Seperti Dagelan, Universe Kembali ke EG DOTA 2

Reading time:
June 10, 2016
sec

Ada banyak hal yang lebih absurd dan lucu daripada sekedar lelucon terbaik di dunia sekalipun. Namun siapa yang menyangka bahwa ia akan muncul dari indsutri game, terutama sisi e-Sport yang seharusnya merepresentasikan sisi yang lebih serius. Namun hal inilah yang terjadi di DOTA 2, game MOBA populer dari Valve yang tengah menyelenggarakan Manila Major dengan total hadiah USD 3 juta atau sekitar 40 Milyar Rupiah. Bagaimana tidak? Walaupun turnamennya sendiri masih berlangsung, tim-tim raksasa yang tak memperlihatkan performa menjanjikan di sana ternyata sudah memulai “jendela transfer”. Pergantian pemain yang cukup untuk membuat Anda bertanya-tanya dan tertawa di saat yang sama. Benar sekali, seperti judul yang kami tulis di atas, Secret.Universe akhirnya dipastikan kembali ke tim lamanya – EG.

Bagi Anda yang tak terlalu familiar dengan DOTA 2, Universe merupakan pemain yang turut membawa EG meraih kemenangan The International tahun lalu. Secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, ia kemudian pindah ke tim raksasa lain – Secret yang mau tidak mau membuang dua pemain andalannya unutk menampung Universe dan RTZ dari EG. Namun masuknya dua pemain bintang ini justru membuat performa Secret memburuk. Tak pernah menang turnamen sama sekali selama beberapa bulan terakhir, dan bahkan gugur di minggu pertama Manila Major, Secret kini dipastikan akan ditendang masuk ke babak kualifikasi untuk The International dan tak lagi diundang. Berita yang lebih mengejutkan? Universe tiba-tiba keluar dari Secret dan kembali ke tim lamanya, EG.

Seperti bola ping-pong, datang dari EG ke Secret, Universe memutuskan untuk cabut  dari Secret untuk kembali ke EG setelah performa Manila Major yang buruk.
Seperti bola ping-pong, datang dari EG ke Secret, Universe memutuskan untuk cabut dari Secret untuk kembali ke EG setelah performa Manila Major yang buruk.

Ini tentu saja mengejutkan, karena ini kian membuktikan interaksi “unik” antara Secret dan EG sebagia sebuah tim. Sebelum kasus Universe yang tampil seperti bola ping-pong ini, kasus yang sama juga sempat menyangkut pemain Secret yang lain – RTZ. Carry yang satu ini sempat bergabung dengan Secret, kemudian pindah ke EG, dan kembali lagi ke Secret. Berita yang lebih buruk? Pemain EG – Aui yang sempat ditendang setelah menang The International tahun lalu, yang kini kembali ke EG, kemungkinan akan ditendang lagi setelah kembalinya Universe ke EG. Walaupun belum ada konfirmasi, namun besar kemungkinan, “mantan”pemain Secret yang dulu – Zai kabarnya akan bergabung dengan EG.

Interaksi antara kedua tim ini memang tak berbeda dengan film-film seri Barat yang menitikberatkkan daya tarik pada politik dan intrik. Perpindahan pemain seperti bola ping-pong antara keduanya tak hanya membuat EG dan Secret berakhir punya performa berantakan, namun punya kemungkinan besar untuk harus melewati babak kualifikasi dan tak lagi diundang secara otomatis di ajang The International 2016 mendatang. What the..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…