Ubisoft Akan Matikan Ghost Recon: Phantoms

Reading time:
August 26, 2016
gc phantoms1

Untuk setiap perjumpaan, sudah pasti akan ada perpisahan. Konsep yang sama juga terjadi di industri game, apalagi untuk game-game berbasis multiplayer yang memang butuh ekstra kerja keras untuk terus tampil relevan. Dengan fokus untuk mencari keuntungan lewat beragam cara sekaligus harus mempertahankan daya tarik yang ada, game-game free to play memang harus berhadapan dengan tantangan yang lebih sulit. Tak lagi soal mengurus konten sendiri, ia juga harus bertarung dengan para kompetitor yang terus muncul dan menawarkan hal baru yang tak kalah inovatif. Sayangnya, untuk game shooter dari Ubisoft yang sudah hidup lebih dari empat tahun yang lalu – Ghost Recon Phantoms, tahun 2016 adalah saatnya.

Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan akan mematikan Ghost Recon: Phantoms sebelum tahun 2016 ini berakhir. Tak ada penjelasan mendetail di balik alasannya, waluapun kemungkinan besar karena usia “tua” dan basis komunitas yang tak lagi ramai. Ubisoft sendiri menyarankan gamer untuk menggunakan sisa waktu ini untuk menikmati Phantoms sebaik mungkin dan menggunakan semua mata uang in-game yang ada sebelum ia mati di tanggal 1 Desember 2016 mendatang. Mereka juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan loyalitas fans selama empat tahun terakhir ini.

Setelah eksis selama kurang lebih 4 tahun, Ghost Recon Phantoms akan
Setelah eksis selama kurang lebih 4 tahun, Ghost Recon Phantoms akan “mati” di awal Desember 2016 mendatang.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sempat mencicipi game yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…