DOTA 2 Umumkan Patch 7.00, Bawa Perubahan Besar!
Bagi gamer DOTA 2, tahun 2016 akan jadi tahun yang istimewa. Setelah hampir 10 tahun berkutat, sejak era DOTA pertama, dengan versi 6.xx, IceFrog akhirnya siap membawa game ini menuju ke level selanjutnya. Update patch dengan angka depan yang berbeda biasanya menjadi sinyal soal sebuah perubahan signifikan, sebuah batu loncatan untuk sebuah game DOTA yang mungkin tak bisa lagi kita kenali. Setelah patch sebelumnya yang terhitung sempurna dan nyaris seimbang, ini tentu akan jadi perubahan yang menarik dan menyeramkan untuk gamer DOTA 2 di saat yang sama. Dan lewat halaman resminya, DOTA 2 akhirnya mengumumkan patch 7.00!
Ini bukan lagi sekedar sebuah patch yang mengubah fungsi item atau menyeimbangkan kembali status seorang hero, IceFrog “tak main-main” dengan patch dengan angka baru ini. Ini adalah patch yang akhirnya membawa hero “original” pertama DOTA 2 – Monkey King yang diperkenalkan dengan daftar skill unik di sini. Sementara untuk hero lawas, Valve juga memenuhi permintaan untuk model karakter yang lebih baru di tiga hero Slardar, Enigma, dan Viper. Sementara dari sisi visual, pergantian HUD yang terasa lebih modern dari sekedar layar pemilihan karakter hingga dalam permainan sendiri juga disuntikkan.
Namun perubahan yang paling besar, selain kembali perubahan peta, hadirnya objek baru bernama Shrine atau Backpack,dan Runes yang ada, adalah hadirnaya sistem Talents. Benar sekali, seperti halnya Heroes of the Storm, setiap hero kini bisa memilih satu Talent dari dua alternatif setiap kali menyentuh level 10 / 15 / 20 / 25. Hero seperti Vengeful Spirit misalnya, bisa memilih untuk membuat Magic Missile-nya menembus anti-magic atau memperkuat 20% Vengeance Aura-nya di level 25. Benar sekali, ini berarti IceFrog menambahkan tak lebih dari 800 buah skill baru untuk karakter DOTA 2. Sebagai gantinya, tak ada lagi sistem kenaikan atribut seperti di versi masa lalu.
Perubahan yang ditawarkan IceFrog di DOTA 2 7.00 hanya bisa berarti satu hal – bahwa gamer veteran yang sudah menghabiskan waktu ribuan jam sekalipun kini mulai harus belajar kembali soal ragam mekanik yang baru. Anda tentu harus memeriksa list panjangupdate tersebut via tautan berikut ini agar bisa beradaptasi secepat mungkin.
Bagaimana dengan Anda sendiri – gamer DOTA 2? Apakah perubahan ini adalah sesuatu yang sempat Anda prediksi atau inginkan?