Rayakan 20 Tahun, Soul Calibur Tuju Mesin Judi!

Reading time:
December 13, 2016

Sebagai gamer, kadang kita berharap bahwa developer ataupun publisher bisa mengerti apa yang kita rasakan sebagai konsumen mereka. Setidaknya berusaha untuk memahami apa yang kita inginkan dan tidak inginkan, dan mengetahuai seberapa terikatnya emosi dan memori kita pada franchise andalan mereka. Bahwa tak lagi sekedar sebuah video game untuk bersenang-senang, mereka adalah sesuatu yang berakhir menemani begitu banyak waktu luang kita. Namun sayangnya, banyak developer yang justru berakhir mematikan game-game “klasik” ini dan menolak untuk menempuh sesuatu yang baru dengannya. Atau yang lebih buruk? Mengikuti langkah Konami dan membawanya ke mesin pachinko.

Percaya atau tidak, hal inilah yang dilakukan oleh Bandai Namco. Untuk merayakan ulang tahun game fighting andalannya – Soul Calibur yang sudah eksis sejak era Playstation pertama, Bandai Namco meluncurkan sebuah proyek spesial. Bukan seri baru, bukan pula proyek Remaster atau Remake, tetapi justru sebuah pengumuman besar bahwa franchise ini akan meluncur untuk mesin judi Pachinko. Sebuah trailer berdurasi 9 menit bahkan dilepas, dengan respon negatif gamer yang terlihat jelas di jumlah dislike yang ada.  Sebuah pendekatan yang mengecewakan, tentu saja.

Rayakan eksistensi 20 tahun, Bandai Namco bawa Soul Calibur ke mesin judi Pachinko.
Rayakan eksistensi 20 tahun, Bandai Namco bawa Soul Calibur ke mesin judi Pachinko.

Namun berarti harapan untuk melihat sebuah seri Soul Calibur terbaru di masa depan hilang begitu saja. Bersama dengan trailer pengumuman ini, Bandai Namco juga melepas trailer terpisah yang memperlihatkan sepak terjang franchise ini selama 20 tahun terakhir. Di akhir trailer, tertulis pesan “The legend will never die”, yang mengindikasikan bahwa eksistensinya akan terus berlanjut. Kapan? Bandai Namco tak banyak bicara.

20 tahun dengan sebuah trailer mesin judi? We need the current gen Sophitia, Bandai NAmco

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…