NieR: Automata Hadirkan Fitur Beli Trophy!

Reading time:
February 27, 2017
Nier automata jagatplay part 1 (225)

Sebagian gamer menikmati game dengan fokus untuk mendapatkan cerita, dunia, atau atmosfer seperti yang diracik oleh sang developer. Namun tak sedikit pula gamer di luar sana yang justru melihatnya sebagai tak lebih dari tantangan baru yang harus ditundukkan. Untuk gamer-gamer seperti ini, sistem achievement atau trophy menjadi sesuatu yang esensial. Bahwa beragam syarat dan ketentuan yang dibagi ke dalam kategori kelangkaan yang bisa dikejar tersebut justru jadi sesuatu yang menarik untuk dikejar, sesulit apapun. Bahkan, kategori gamer yang disebut sebagai “Trophy Hunter”pun muncul. Namu ada satu hal aneh yang ditawarkan oleh game action RPG terbaru racikan Square Enix dan Platinum Games – NieR: Automata.

Berita yang sempat muncul pertama kali di pasar Jepang tersebut, berhasil kami konfirmasikan sendiri via playthrough pribadi kami untuk proses review.  Satu yang pasti, game ini akan jadi “surga” untuk para Trophy Hunter. Apa pasal? Menerapkan sesuatu yang tak pernah dilakukan sebelumnya, mereka menawarkan sistem jual Trophy yang bisa Anda beli dengan sejumlah uang in-game setelah playthrough ketiga. Hampir semua trophy yang berada di luar garis cerita utama bisa Anda beli di sini. Kami sendiri berhasil mencapai trophy Platinum dengan menggunakan fitur yang satu ini.

NieR: Automata menyuntikkan fitur yang belum pernah ada sebelumnya - jual Trophy.
NieR: Automata menyuntikkan fitur yang belum pernah ada sebelumnya – beli Trophy.

NieR: Automata sendiri saat ini tersedia untuk Playstation 4 di region Jepang / Asia. Konfirmasi untuk soal versi PC memang sudah mengemuka, namun baik Square Enix ataupun Platinum Games masih belum angkat bicara sama sekali soal tanggal rilisnya. Review kami? Tunggu minggu ini!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…