Rainbow Six: Siege Akan Adopsi Konsep ala DOTA 2

Reading time:
February 6, 2017
Rainbow-Six-Siege-jagatplay-PART-1-110-600x338

Dari sebuah game yang sempat meragukan di awal, menjadi sebuah proyek game FPS taktikal yang berhasil menyihir jutaan gamer di seluruh dunia. Kalimat ini sepertinya menjelaskan posisi game shooter dari Ubisoft – Rainbow Six: Siege dengan sangat baik. Karena seiring dengan umurnya yang kian “menua”, ragam update dan konsistensi dukungan Ubisoft membuat banyak gamer akhirnya tertarik menjajal game yang satu in dan berakhir, menjadi fans setia. Sepak terjang Rainbow Six: Siege bisa dibilang baru dimulai, dengan harapan Ubisoft yang secara tegas berniat untuk terus mengeksploitasinya hingga beberapa tahun ke depan. Pertanyaannya kini, apa bentuk akhir yang hendak mereka kejar?

Percaya atau tidak, mereka hendak berakhir dengan konsep game-game MOBA seperti halnya DOTA 2 atau League of Legends, misalnya. Dengan konten Year Two yang menambahkan 8 orang operator baru dengan skill unik dan peta teranyar yang akan didistribusikan secara berkala, Ubisoft percaya bahwa daya tarik Rainbow Six: Siege akan berfokus pada hal tersebut nantinya. Bahwa sepertinya halnya DOTA 2 atau LoL, mereka tak tertarik untuk menambahkan mode permainan baru dengan objektif yang berbeda-beda. Satu objektif, satu mode permainan utama, namun sensasi permainan yang selalu bervariasi berkat meta variasi operator dan peta yang tak pernah sama.

Daripada menambahkan lebih banyak mode permainan, Ubisoft ingin Siege mengadopsi konsep game MOBA. Dimana meta terus berubah dengan hadirnya lebih banyak operator dan peta di update tahunan.
Daripada menambahkan lebih banyak mode permainan, Ubisoft ingin Siege mengadopsi konsep game MOBA. Dimana meta terus berubah dengan hadirnya lebih banyak operator dan peta di update tahunan.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang Brand Director – Alexandre Remy dalam wawancaranya dengan situs gaming – PC Gamer. Remy menyebut bahwa update “Year” ini akan terus dilakukan di masa depan, dengan menambahkan setidaknya 8 orang operator setiap tahun. Tujuan jangka pendek mereka adalah setidaknya menyediakan 50 variasi operator di tahun keempat, dan kemudian bergerak menuju setidaknya 100 orang operator di tahun keenam. Sebuah komitmen berbeda yang tak pernah diperlihatkan Ubisoft sebelumnya, tentu saja.

Dengan kehadiran para Operators yang tak banyak berbeda dengan para Heroes di game-game MOBA ini, Ubisoft membawa Rainbow Six: Siege ke arah yang terhitung unik. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih setia mencicipinya dan tak sabar menunggu hadirnya konten Year Two?

Source: PC Gamer

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…