Press Release: ASUS ROG Masters, Kompetisi Game Paling Bergengsi di Indonesia Tahun Ini

Reading time:
May 29, 2017

ASUS menggelar sebuah kompetisi game e-sport bergengsi untuk pertama kalinya di Indonesia, di tahun 2017 ini. Hadir dengan nama ASUS ROG Masters, pada ajang tersebut ASUS akan mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air untuk bertanding membawa nama Indonesia di tingkat dunia.

Pada kesempatan kali ini, para jawara yang berhasil menjuarai babak penyisihan di tingkat negara (country qualifier) akan mewakili Indonesia untuk bertanding pada ASUS ROG Masters Internasional. Adapun para pemenang di country qualifier, berhak membawa pulang hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

asus rog masters

“ASUS ROG Masters Indonesia bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager Indonesia. “Para tim yang nantinya berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat negera atau country qualifier, akan ASUS fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia,” ucap Galip lagi.

Kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia akan diadakan secara online dan offline. Pada kategori offline, kualifikasinya akan digelar di empat kota yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta. Sementara bagi para peserta yang berkeinginan mengikuti pertandingan ini namun berada di luar kota-kota tersebut dapat mengikuti kualifikasi yang dilangsungkan secara online.

Galip mengatakan, event ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi dari para gamer di seluruh Indonesia, akhirnya kompetisi ini akan turut diselenggarakan secara offline di empat kota tersebut.

“Kami menyeru kepada seluruh gamer di Tanah Air untuk bersama kami menjadi bagian dalam ASUS Republic of Gamers. Melalui kompetisi ini, kalian turut berperan serta untuk memajukan industri game di Indonesia,” ucap Galip.

Kompetisi Bergengsi dengan Hadiah Miliaran Rupiah

Pendaftaran kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia telah dibuka pada 26 Mei 2017. Baik peserta yang ingin mengikuti turnamen DOTA 2 ataupun CS Go, bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui website ROG Masters Indonesia tersebut di atas.

“Para peserta yang tertantang mengikuti kejuaraan ini, dapat mendaftarkan dirnya beserta tim dengan mengunjungi website http://rog-masters.co.id,” ucap Galip.

Pada web itu pula, para kandidat bisa melihat seperti apa ketentuan atau rules perlombaan yang diberikan. Selain website, informasi juga bisa diakses melalui laman YouTube resmi ASUS Indonesia serta FanPage ASUS Republik of Gamers Indonesia.

“Dalam kompetisi ini selain tentu saja kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang berhasil menjuarainya nanti, kami sudah menyiapakan total hadiah ratusan juta rupiah dan satu tiket untuk mengikuti APAC Qualifier yang memperebutkan hadiah 500K USD atau setara 6,7 miliar,” ujar Galip. “Kami menyadari bahwa itu adalah angka yang sangat besar, tetapi kami juga menyakini bahwa itu adalah nilai yang pantas yang bisa didapat oleh pemenang kompetisi ini,” pungkas Galip

Sebagai informasi tambahan, dapat mengakses langsung melalui:

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…