SEGA Ingin Hidupkan Kembali Game Lawas Mereka

Reading time:
May 15, 2017
sega sonic

Terkadang, sulit untuk mengerti apa yang tengah dipikirkan publisher game dan strategi bisnis yang mereka usung. Tak sedikit kasus dimana mereka tiba-tiba mengabaikan secara total potensi sebuah franchise, mematikannya, dan tak lagi mengunjunginya kembali dengan merilis sebuah seri terbaru terlepas dari potensi penjualan dan permintaan fans yang begitu besar. Capcom adalah salah satu “tertuduh” dalam kasus ini, bersama dengan tak sedikit publisher asal Jepang seperti Square Enix, dan tentu saja – SEGA. Namun setidaknya untuk nama yang terakhir, mereka sepertinya mulai memahami apa yang bisa mereka capai dengan sedikit perhatian.

Dalam laporan finansial terbaru mereka, SEGA menargetkan beragam visi dan misi untuk mencapai kesuksesan ekstra di tahun 2020 mendatang. Beberapa strategi dibuka di laporan tersebut, termasuk dua hal yang akan terdengar manis di telinga gamer – merilis lebih banyak game PC dan usaha untuk menghidupkan kembali franchise raksasa lawas mereka. SEGA berambisi untuk mencetak lebih banyak game yang diakui oleh pasar global, termasuk ambisi untuk menciptakan judul game baru di dalamnya. Mereka juga ingin memastikan proses optimalisasi engine yang lebih efektif untuk pengembangan game-game yang ada.

Untuk mencapai kesuksesan hingga tahun 2020 mendatang, SEGA berambisi untuk melahirkan kembali game-game lawas mereka sebagai salah satu strategi.
Untuk mencapai kesuksesan hingga tahun 2020 mendatang, SEGA berambisi untuk melahirkan kembali game-game lawas mereka sebagai salah satu strategi.

Dengan semua ambisi ini, maka kita akan bisa melihat lebih banyak sepak terjang SEGA untuk setidaknya 3 tahun ke depan. Lewat tim internal dan eksternal, SEGA saat ini bertanggung jawab untuk banyak judul raksasa, dari Yakuza, Persona, hingga Total War: Warhammer. Bagaimana dengan Anda sendiri? Judul game lawas SEGA mana yang ingin Anda lihat lahir kembali di platform generasi saat ini?

Source: Gematsu

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…