15 Karakter Cowok Gondrong Terkeren di Video Game!

Reading time:
July 17, 2017
sir-artorias

Pernahkah Anda berpikir, apa sinonim untuk “karakter wanita berdada besar” di video game bagi karakter pria? Walaupun sering digaungkan bahwa video game seringkali mengeksploitasi sensualitas karakter wanita sebagai salah satu daya tarik utama, tak jarang pula sebenarnya developer melakukan hal yang sama dengan karakter pria yang mereka usung. Mereka didesain dengan tampilan super menarik dan menghadirkan standar bentuk tubuh yang memang tak ditujukan untuk merepresentasikan dunia nyata. Salah satu cara paling standar adalah dengan membuat setiap dari mereka berotot dan berisi, dengan kepribadian dingin dan kemampuan di atas manusia normal. Desain pakaian ketat atau bahkan terbuka juga ditujukan untuk membuat bagian-bagian tubuh ini menjadi highlight.

Ada satu cara efektif lagi sebenarnya untuk membuat seorang karakter pria langsung memancing perhatian publik, baik di mata gamer pria ataupun wanita. Dengan membuat desain rambut mereka memanjang, dengan varian gaya, karakter seperti ini biasanya akan membuat mata Anda berfokus. Bahwa tidak sekedar untuk membuat keseluruhan model karakter mereka menjadi menarik, rambut seperti ini juga seolah hadir sebagai penguat untuk aura misterius, dingin, atau kharisma yang mereka usung. Bahwa seolah-olah, rambut panjang aka gondrong ini ikut menyimpan cerita dan rahasia untuk latar belakang mereka.

Lantas, dari semua karakter pria berambut panjang atau gondrong di industri game, mana yang menurut kami paling keren? Berikut adalah versi JagatPlay:

  1. Musashi [Musashi: Samurai Legend]

musashi ps2

Ada karakter dengan rambut panjang yang memang memperkuat kepribadian karakter yang ia usung, namun tak sedikit pula model rambut karakter video game di luar sana, yang didesain untuk sekedar memperkuat nilai estetika tanpa mempertimbangkan ia rasional atau tidak. Namun setidaknya, beberapa memang berhasil membuat karakter ini terlihat lebih menarik, di luar apakah gamenya secara keseluruhan memang pantas dipuji atau tidak. Salah satunya adalah Musashi dari seri Musashi: Samurai Legend yang sempat dirilis di Playstation 2. Sulit untuk membayangkan apa jadinya karakter yang satu ini tanpa rambut absurdnya. Karena dengan hanya memerhatikan sekedar model pakaian atau wajah saja, ia bukanlah karakter yang terhitung memorable. Rambut Musashi menyelamatkannya dan membuatnya tak mudah dilupakan.

  1. Brahms [Valkyrie Profile]

brahms

Anda akan menemukan bahwa sebagian besar karakter pria dengan rambut gondrong di list ini, semuanya masih berakhir dengan penataan dengan gaya yang membuat mereka terlihat rapi dan simpatik. Namun tidak dengan Brahms. Di awal eksistensinya, Anda sudah berhadapan dengan karakter berambut panjang yang terlihat tak dirawat, memperlihatkan seolah eksistensinya sendiri sudah melewati sekedar batas fisik dan penampilan. Statusnya sebagai seorang Undead yang tak ragu untuk melawan para dewa dan manusia sekalipun memang membuatnya terlihat mengancam. Satu yang pasti, sulit rasanya untuk membayangkan karakter sekuat, seganas, dan sekeren Brahms berambut pendek ala hero-hero game action di game racikan developer Barat.

  1. Yuri Lowell [Tales of Vesperia]

yuri lowell

Menemukan karakter JPRG dengan rambut hitam panjang yang membuatnya tak berbeda dengan model iklan shampoo memang bukan pekerjaan mudah. Namun siapa yang menyangka bahwa implementasi desain seperti ini pada karakter pria ternyata membuatnya terlihat keren, setidaknya untuk Yuri Lowell di Tales of Vesperia. Dengan kemampuan pedang dan kepribadiannya yang sinis dan sarkastik juga memperkuat desain ini secara keseluruhan. Satu yang unik, rambut panjang dan perannya dalam cerita juga membuat Yuri terlihat seperti seorang karakter utama yang bisa diandalkan untuk semua situasi, termasuk untuk urusan menyelamatkan kerajaan dan dunia sekalipun.

  1. Goro Majima [Yakuza 0]

Yakuza 0 part 1 jagatplay (154)

Hampir sebagian besar gamer mungkin mengenal Goro Kojima sebagai karakter “setara” yang berperan sebagai oposisi untuk Kazuma Kiryu. Namun di Yakuza 0, SEGA berusaha memberikan latar belakang yang lebih jelas soal karakter yang ternyata, punya kompas moral yang begitu kuat pada kebenaran dan kebaikan. Dipadukan dengan penutup mata dan perannya sebagai seorang manager klub kabaret dengan sepak terjang yang sudah diakui dimana-mana, rambut panjang Goro seolah menambahkan satu ekstra lapisan di atas kepribadiannya sendiri yang “keras”. Bahwa rambut panjang indah yang terlihat halus tersebut seolah hendak menggambarkan sisi lembut dari Goro yang selama ini tak kita kenal. Dan begitu ia memotongnya? Anda seolah dihadapkan pada seorang Goro yang muncul dengan satu resolusi yang tak bisa lagi dibantah – menolak untuk membiarkan dunia menginjak-nginjaknya dengan cara apapun.

Tags:

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…