15 Lagu Paling Keren yang Pernah Muncul di Video Game!

Reading time:
July 10, 2017
  1. Utada Hikaru – Hikari [Kingdom Hearts]

Apalah artinya seri terbaru Kingdom Hearts tanpa keterlibatan Utada Hikaru di atasnya. Ada alasan mengapa franchise yang sudah menghiasi masa kecil begitu banyak gamer ini membutuhkan penyanyi ternama Jepang ini di atasnya. Lewat tangan dingin Utada, Kingdom Hearts menemukan nyawa yang lebih kuat. Suaranya yang begitu lembut dan mendayu di atas musik yang menyisakan emosinya menjadi bumbu yang tepat untuk membuat beragam cut-scene pembuka seri Kingdom Hearts terasa lebih fenomenal. Dari lagu yang sempat ia sertakan, Hikari sepertinya masuk sebagai yang paling memorable. Begitu kerennya lagu ini, hingga versi baratnya sendiri – Simple & Clean juga berhasil mencuri hati banyak gamer.

  1. Daisuke Ishiwatari – Heavy Day [Guilty Gear Xrd SIGN]

Guilty Gear mungkin game fighting dengan basis fans yang cukup fanatik. Bahwa pendekatan yang ditawarkan oleh Arc System Works di dalamnya, dari desain karakter, mekanik gameplay, hingga visualisasi 2.5D yang ada memang membuatnya punya kualitas tingkat tinggi. Namun satu yang sering dilupakan gamer, ia juga mengusung salah satu lagu penyerta terbaik yang pernah kami dengar. Lewat tangan dingin Daisuke Ishiwatari, tak ada hari yang tak tersemangati dengan lagu andalan mereka – Heavy Day. Alunan keras musik rock yang ia usung memang terasa cocok dengan apa yang ditawarkan oleh Guilty Gear Xrd itu sendiri.

  1. Blur – Song 2 [FIFA 98]

Seperti yang terjadi dengan kasus Motorhead di THPS 3, gamer yang tidak memiliki kesempatan untuk memiliki parabola penangkap sinyal di rumahnya di kala itu hampir mustahil untuk menikmati siaran luar negeri sekelas MTV atau Channel V, terputus dari arus informasi soal musik-musik yang tengah naik daun, apalagi ia tak pernah disiarkan sedikit pun di layar televisi Indonesia. Sekarang bayangkan betapa takjubnya gamer-gamer di masa itu ketika mencicipi FIFA 98 untuk pertama kalinya, dan langsung  disambut dengan teriakan “WOHOOOOO!!” dari Blur dengan perintah untuk menekan tombol Start di sana. Durasi lagu yang singkat juga sering membuat beberapa gamer di masa itu, membiarkannya sementara waktu hanya untuk menikmati lagu dari Blur yang satu ini. Percaya atau tidak, berbicara dengan Blur, maka hampir mustahil tak membicarakan “Song 2” yang fenomenal ini. WOHOOOOOO!!

Di atas, adalah 15 lagu paling keren yang menurut kami sempat menemukan jalannya ke industri game, dan berhasil memperkuat atau menambah nilai jual dari video game yang mereka wakilkan itu sendiri. Beberapa memang merupakan karya original, namun tak sedikit pula yang diambil dan diadaptasikan dalam beragam kesempatan, seperti representasi trailer misalnya, yang kemudian berujung membuatnya begitu memorable. Kami sendiri yakin, bahwa pilihan subjektif kami pada 15 lagu di atas mungkin tidak mewakili lagu yang menurut Anda lebih pantas untuk masuk ke dalam toplist yang ada. Namun ingat, yang kita bicarakan di sini adalah lagu, dan bukan sekedar musik belaka

Lantas, dari semua lagu yang sempat menemukan jalannya di industri game, baik sebagai musik original, sekedar opsi pengiring, atau bahkan dijadikan lagu tema dalam trailer spesifik, lagu mana yang menurut Anda pantas untuk mendapatkan predikat sebagai yang terkeren di antara yang terkeren? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…