Dev. Minta Fans Berhenti Bertanya Soal Game Alice 3!

Reading time:
July 18, 2017
alice

Berapa banyak dari Anda yang sempat mencicipi seri American  McGee’s Alice di masa lalu? Game yang memutarbalikkan apa yang Anda ketahui soal “dongeng” Alice in the Wonderland dengan tema action yang penuh darah dan alur cerita gelap ini memang memesona di masa lalu. Bahwa kemampuan sang developer untuk meracik cerita yang emosional di atas cita rasa game action yang solid memang pantas diapresiasi. Sayangnya, walaupun mendapatkan respon positif, franchise ini tidak lagi diteruskan. Padahal, melihat popularitas platform generasi modern saat ini, ia bisa menghadirkan seri teranyar yang menarik dari sisi kualitas. Jadi, apakah kita akan melihat seri Alice lagi di masa depan? Kapan kita akan mendapatkan Alice 3?

Satu yang pasti, jangan lagi melemparkan pertanyaan seperti ini kepada sang otak – American McGee. Melemparkan unek-unek via blog resminya, McGee meminta semua fans untuk tidak lagi bertanya soal eksistensi seri game terbaru Alice di akun sosial media miliknya secara terus-menerus. Ia sudah muak berhadapan dengan pertanyaan ini dan menyebutnya menghambat proses kreatif dan proyek terbaru yang tengah ia kerjakan. Oleh karena itu, ia melemparkan beberapa fakta terkait Alice itu sendiri:

McGee meminta gamer tak lagi bertanya soal Alice 3 karena ia tak punya hak sama sekali untuk mengerjakannya. Semuanya bergantung pada EA.
McGee meminta gamer tak lagi bertanya soal Alice 3 karena ia tak punya hak sama sekali untuk mengerjakannya. Semuanya bergantung pada EA.
  1. EA memiliki dan menguasai hak dagang atas Alice. Ini berarti semua game baru Alice yang dirilis harus disetujui, dibiayai, diproduksi, dirilis, dan didistribusikan oleh mereka.
  2. EA tidak memperbolehkan dirinya untuk membuka crowd funding terkait Alice, mencari investor luar, mengembangkan sendiri, membiayai sendiri, atau merilis sendiri seri terbaru Alice, dalam bentuk interaktif apapun.
  3. McGee tak punya kontrol apapun terkait hak dagang atas Alice, keputusan EA, atau apapun yang terkait Alice, termasuk merchandise, adaptasi, dll.
  4. EA sendiri memahami dan mendengar bahwa gamer menginginkan seri terbaru Alice. McGee mengaku bahwa dirinya dan RJ Berg akan sangat bahagia untuk ikut mendesain, menulis, dan ikut mengembangkannya. Untuk saat ini, mereka hanya menunggu apa yang diinginkan oleh EA.
  5. Besar kemungkinan akan ada seri terbaru Alice sebelum kiamat. Tetapi semua ide, permintaan, dan skema yang diinginkan gamer untuk seri terbarunya sudah selayaknya dikirimkan kepada EA, bukan pada dirinya.
  6. Tidak, ia tidak akan jadi jembatan penghubung antara fans dan EA. Ia meminta gamer untuk menyuarakannya secara langsung via Twitter.
  7. McGee meminta gamer untuk tidak bertanya lagi soal hal ini atau apapun terkait game terbaru Alice. Ia kembali menegaskan bahwa ia tidak punya kuasa, sama seperti fans itu sendiri. Semuanya bergantung pada EA.

Bersama dengan fakta dan permintaan ini pula, America McGee juga menegaskan bahwa dirinya tidak menyimpan konten rahasia apapun terkait seri yang sudah dirilis sebelumnya. So, when is Alice 3, McGee? 

Source: American McGee

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…