Dev. Spec Ops – The Line: Sekuel? Lebih Baik Saya Makan Beling!

Reading time:
October 6, 2017
spec ops the line

Hampir sebagian besar gamer sepertinya mengenal Spec Ops: The Line, game action third person shooter dari Yager Development. Walaupun tidak semua pernah mencicipinya, namun namanya memang seringkali disebut-sebut setiap kali pembicaraan soal game action dengan kekuatan narasi kuat mengemuka. Sayangnya, game ini memang tidak terhitung “sukses” secara finansial, terutama di mata sang publisher – Take-Two. Bagi gamer yang mencintai seri ini, mimpi untuk melihat sebuah seri sekuel dengan kekuatan cerita yang sama tidak pernah padam. Namun komentar yang meluncur dari salah satu otak di belakang yang satu ini, sepertinya mematikan harapan tersebut.

Popularitas yang semakin tinggi seiring dengan semakin “tuanya” Spec Ops: The Line ternyata tidak membuat sang developer bergeming. Bahkan, Anda bisa merasakan bahwa seri pertama ini terasa seperti sebuah beban di mata Yager. Ketika ditanya oleh fans via Twitter, Walt Williams – penulis cerita dari Spec Ops: The Line menyebut bahwa proses pengembangan Spec Ops: The Line bisa dibilang brutal dan menyakitkan. Dan hampir semua orang yang sempat bekerja dengan produk ini, akan lebih memilih untuk makan beling daripada mengerjakan seri terbaru. Lagipula, game ini ia sebut, tidak sukses di pasaran dari sisi penjualan.

Ini tentu saja jadi informasi yang cukup mengecewakan, terutama untuk gamer yang menikmati seri pertamanya. Dari ciutan si Walt Williams, sang developer sepertinya tidak berbagi sentimen positif yang sama dengan para fans terkait judul ini. Kuda lumping?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…