Konami Pastikan Adaptasi Contra ke Layar Lebar

Reading time:
October 26, 2017

Salah satu game tersulit yang sempat muncul di industri game, Anda mungkin setuju dengan pernyataann yang satu ini ketika kita berbicara soal franchise klasik dari Konami – Contra. Game shooter dua dimensi di era NES ini memang mengeksekusi banyak elemen dengan baik sebagai game action, dari animasi yang halus hingga tingkat kesulitan yang super menantang. Kecil kemungkinan memang untuk melihat franchise ini bisa hidup kembali dan diterima dengan positif di industri gaming saat ini. Namun bukan berarti, Konami tidak punya cara lain untuk mengeksploitasinya. Benar sekali, Contra dipastikan tuju layar lebar.

Tidak main-main, ada dua proyek live-action langsung dikerjakan, masing-masing untuk layar lebar dan sebuah film drama televisi. Bukan dari Hollywood, keduanya akan ditangani oleh raksasa media China – Starlight Media untuk proses rilis dan stream di seluruh dunia.

Bukan Hollywood, sineas film asal China yang akan menangani film live-action Contra, bekerjasama dengan Konami. Produknya akan meluncur dalam bentuk film layar lebar dan drama televisi.
Bukan Hollywood, sineas film asal China yang akan menangani film live-action Contra, bekerjasama dengan Konami. Produknya akan meluncur dalam bentuk film layar lebar dan drama televisi.

Game ini akan menceritakan soal sosok Chen Qiang dan Li Zhiyong yang tidak sengaja menemukan sebuah pecahan meteor raksasa di Laut Cina Selatan, di tahun 1988 silam. Investigasi yang mereka lakukan tidak berbuah apapun. 29 tahun setelahnya, Chen mengirim dua orang pasukan khusus – Bill dan Lance untuk kembali memeriksanya, dan kemudian berhadapan dengan pasukan jahat – Red Falcon Organization, sekaligus ancaman yang lebih besar lagi di baliknya.

Konami sendiri masih belum mengumumkan soal rencana rilis atau seperti apa bentuk visual / pemenran yang akan diusung. Selain sebuah artwork dan sebuah teaser pendek logonya, belum ada detail lebih jauh. Bagaimana menurut Anda? Optimis dengannya?

Source: Kotaku

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…