Dev.: Saya Pribadi Tidak Ingin PUBG Menang GOTY

Reading time:
November 16, 2017
pubg 600x400 1

Sebuah fenomena sepertinya adalah kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG. Mereka bukan game pertama yang mengusung konsep battle royale, bukan pula game pertama yang menghadirkan atmosfer kompetitif serupa, namun untuk alasan yang unik, berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa di pasaran. Belasan juta kopi terjual dengan angka pemain aktif yang mengagumkan di Steam. Tidak heran jika banyak media dan organisasi yang mulai melirik PUBG sebagai salah satu kandidat terkuat GOTY tahun ini. Sesuatu yang ternyata, tidak diinginkan oleh PlayerUnknown sendiri.

Berbicara dengan IGN, sang kreator – Brendan Greene menyebut bahwa secara personal, ia tidak ingin PUBG mendapatkan penghargaan Game of the Year apapun tahun ini. Walaupun penghargaan ini akan terasa manis untuk tim, namun ia merasa ada begitu banyak game keren lain yang lebih pantas mendapatkannya, seperti Breath of the Wild atau Horizon Zero Dawn yang ia anggap menawarkan kualitas desain dan cerita yang luar biasa. Boss PUBG Corp – C.H.Kim juga mengungkapkan sentimen yang sama, menegaskan bahwa mereka saat ini lebih berfokus untuk merilis versi final di PC dan Xbox One, dan tidak terlalu memerhatikan soal “GOTY”.

pubg 600x338 1 600x338
Brenda Greene aka si PlayerUnknown menyebut bahwa dirinya pribadi berharap PUBG tidak menang GOTY.

Komentar ini sepertinya mengemuka setelah PUBG mendapatkan posisi nominasi sebagai GOTY di The Game Awards 2017. Sebuah pilihan yang membuat banyak gamer di dunia maya menyuarakan keberatan mereka, tidak hanya dari fakta bahwa ada begitu banyak game lain yang lebih pantas, tetapi juga status PUBG yang saat ini masih game Early Access.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah menurut Anda, PUBG pantas atau tidak pantas untuk meraih gelar GOTY jika ia berhasil menang nantinya?

Source: IGN

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…