EA: FIFA Mungkin Tak Dirilis Tiap Tahun Nantinya

Reading time:
November 9, 2017
fifa 181

Game olahraga memang menjadi salah satu andalan EA untuk meraih pundi uang setiap tahunnya. Terlepas dari fakta bahwa di dunia nyata tidak banyak hal yang berubah kecuali pergantian dan perpindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya, mereka tetap berusaha berinovasi untuk membuat setiap seri baru ini tetap menarik. Untuk game sepakbola populer mereka – FIFA, mereka sudah melakukan banyak cara. Mulai berpindah engine dari Ignite ke Frostbite, menghadirkan sepakbola wanita, hingga yang terbaru – menghadirkan mode cerita “The Journey” di dalamnya, lengkap dengan beberapa penyempurnaan di sisi gameplay. Lantas, sampai sejauh tren ini akan terus berlanjut? EA secara terbuka menyebut, bahwa akan ada titik dimana FIFA tidak lagi akan dirilis tahunan.

Hal ini diungkapkan oleh CEO EA – Andrew Wilson dalam wawancara terbarunya dengan Bloomberg. Walaupun tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini, namun ia menyebut bahwa akan ada satu titik dimana game olahraga racikan EA Sports seperti FIFA, Madden, dan NHL tidak akan dirilis secara tahunan. Wilson menyebut bahwa mereka harus mempersiapkan banyak hal terlebih dahulu sebelum bisa melakukan hal tersebut. Ia juga mengambil contoh implementasi game seperti FIFA Online di Korea dan Cina dimana update besar hanya dilakukan dalam jangka waktu 4 tahun sekali. Tren update seperti ini juga dilihat Wilson, terjadi di perangkat mobile.

fifa182
EA menyebut bahwa di satu titik di masa depan, game olahraga mereka termasuk FIFA, tidak akan dirilis secara tahunan.

Walaupun masih sangat jauh implementasinya, ini tentu saja menegaskan komitmen EA untuk mulai memperlakukan game olahraga mereka dengan sistem update alih-alih merilis seri baru setiap tahunnya. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah ini strategi yang menurut Anda tepat untuk menangani game seperti FIFA?

Source: Bloomberg

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…