Soul Calibur VI Adalah Seri Reboot

Reading time:
December 13, 2017
soul calibur vi2

5 tahun vakum dan akhirnya kembali, sambutan gamer terhadap pengumuman Soul Calibur VI yang dilakukan Bandai Namco di panggung The Game Awards 2017 kemarin berakhir positif. Setelah kesuksesan Tekken 7 tahun ini, Soul Calibur memang menjadi pilihan paling rasional, apalagi mengingat ia masih belum pernah dirilis di platform generasi terkini. Namun bagi gamer penggemar Soul Calibur, ada yang aneh dengan teaser pertama yang ia lepas. Dua karakter ikoniknya terlihat begitu muda dan segar terlepas dari fakta bahwa seri ini mengusung angka “VI” di dalamnya. Padahal di seri kelima mereka sudah terlihat cukup tua. Apa yang terjadi?

Setelah sempat dirudung misteri, Bandai Namco akhirnya angkat bicara. Dalam wawancara terbarunya dengan majalah game Jepang – Famitsu, sang producer – Motohiro Okubo, production producer – Michinori Ozawa, dan director – Yoshiyuki Takahashi berbagi banyak detail baru terkait Soul Calibur VI dan proses pengembangan yang berjalan di belakang layar. Salah satu konfirmasi terpenting? Bahwa terlepas dari angka yang berlanjut, seri ini memang diposisikan sebagai sebuah game reboot. Apa saja informasi yang mereka bagi? Ini dia:

soul calibur vi3
Tim Soul Calibur berbagi banyak detail baru terkait seri keenamnya, yang akan diposisikan sebagai seri reboot.
  • Proses pengerjaan seri ini dilakukan atas dua alasan: ulang tahun ke-20 Soul Calibur sebagai franchise dan fakta bahwa belum ada game fighting berbasis senjata di platform generasi terkini.
  • Kata kunci dari seri ini adalah “Reboot”.
  • Bandai Namco ini gamer mengenal dunia dan cerita dari seri pertama Soul Calibur. Mereka berharap pendekatan ini tidak hanya akan menarik pemain baru saja, tetapi juga pemain lama.
  • Era Soul Calibur yang mengambil tahun 1586 sebenarnya menyisakan banyak cerita yang belum selesai.
  • Akan ada karakter baru di dalamnya. Ia juga akan berperan penting dalam cerita.
  • Akan ada karakter tamu. Belum ada detail lebih lanjut.
  • Basis gameplay yang berkisar pada kemampuan untuk melakukan serangan vertikal, horizontal, dan berlari ke arah musuh tidak berubah.
  • Kemudahan bermain dan pergerakan karakter disesuaikan untuk memastikan game ini bisa dinikmati siapapun.
  • Reversal Edge dapat digunakan untuk melakukan counter sebagian besar jenis serangan. Menguasai Reversal Edge bahkan cukup untuk membuat gamer pemula untuk membaca gerak pemain yang sudah kawakan.
  • Soul Calibur VI akan menghasilkan pertarungan yang menyenangkan dengan sistem satu tombol.
  • Critical Edges juga akan kembali. Berbeda dengan seri kelima dimana gerakan ini susah dieksekusi, ia akan disederhanakan di Soul Calibur VI.
  • Akan ada sistem bernama Soul-Charge, yang akan punya hubungan dengan Critical Edge. Gauge Soul-Charge bisa digunakan untuk memperkuat serangan dalam waktu tertentu. Teknik serangan yang eksklusif dalam kondisi menggunakan bar ini  juga dipersiapkan.
  • Sistem “Lethal Hit” juga diusung dan berharap bisa digunakan oleh para pemain kawakan. Dengan menggunakan teknik spesial tertentu, dengan kondisi khusus yang terpenuhi, Anda bisa menghasilkan kombo kuat yang akan muncul dalamefek slow motion. Serangan bisa menghancurkan pakaian musuh.
  • Jika celana Mitsurugi hancur, maka Anda bisa melihat ia hanya mengenakan kain saja untuk menutupi daerah vital. Sementara untuk Sophitia, aksesoris rambutnya juga bisa hancur untuk memperlihatkan gaya rambut berbeda.
  • Guard Impacts kini bisa digunakan tanpa menghabiskan bar power.
  • Akan ada tutorial mode.
  • Akan ada mode penciptaan karakter. Sayangya, mereka belum bisa berbagi lebih jauh terkait fitur yang satu ini.
  • Proses pengembangan saat ini sudah berjalan sekitar 70%.

Soul Calibur VI sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang, masih tanpa tanggal pasti, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik dengan game yang satu ini?

Source: Gematsu

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…