Soul Calibur VI Unjuk Gameplay 10 Menit

Reading time:
December 11, 2017

Sudah diprediksikan dan akhirnya diumumkan secara resmi di ajang The Game Awards 2017 yang lalu, Bandai Namco akhirnya memperlihatkan bentuk pertama Soul Calibur VI ke dunia. Game fighting berbasis senjata dengan banyak karakter ikonik ini, kembali dengan banyak perbaikan dan  perubahan yang terinspirasi dari Tekken 7. 5 tahun setelah seri terakhir, ia terlihat memesona lewat implementasi engine dari Epic – Unreal Engine 4. Diperlihatkan singkat lewat video teaser yang memuat pertarungan antara Mitsurugi dan Sophitia, lebih banyak detail akhirnya muncul lewat sebuah video teranyar dari akun Youtube resmi – Playstation.

Tidak main-main, sang producer – Motohiro Okubo lah yang langsung menjelaskan apa yang hendak ia tawarkan di Soul Calibur VI ini. Ada banyak informasi menarik mengemuka, termasuk bagaimana tim di balik Tekken 7 juga ikut berkontribusi di proses pengembangan seri keenam ini. Walaupun terhitung rival di dalam perusahaan, namun keduanya senantiasa berbagi informasi untuk menghasilkan gameplay terbaik.

soul calibur vi1
Lewat sebuah video terbaru berdurasi 10 menit, Bandai Namco membicarakan dan memperlihatkan hal baru apa saja yang ditawarkan di Soul Calibur VI.

Soul Calibur VI juga dipastikan akan hadir dengan mekanik gameplay baru bernama Reversal Edge. Dengannya, gamer bisa melakukan parry dan menghindari serangan dari musuh, dan kemudian melakukan serangan balik. Gerakan ini dipastikan akan beresiko tinggi, namun menghasilkan reward yang sepadan. Untuk membuatnya lebih sederhana dan mudah dimengerti, Okubo juga menyebut bahwa ia hendak mengaplikasikan sistem serangan gunting-batu-kertas, dimana satu gerakan jelas akan mengalahkan gerakan yang lain.

Soul Calibur VI sendiri rencananya akan dilepas di tahun 2018 mendatang, namun masih tanpa tanggal rilis pasti. Ia akan dilepas untuk Playstation 4, Xbox One, dan untuk pertama kalinya – PC. Tertarik?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…