Analis: PUBG Raih Pendapatan 9,5 Triliun Rupiah di Tahun 2017!

Reading time:
February 1, 2018
pubg 600x375 1

Jika ada satu nama game yang pantas dipilih untuk mewakili platform PC di tahun 2017, maka nama PUBG atau Playerunknown’s Battlegrounds dari Bluehole Studio memang pantas menyandang tanggung jawab tersebut. Bagaimana tidak? Game multiplayer kompetitif yang meminta Anda untuk bertahan hidup melawan 99 user yang lain dalam satu arena yang sama, memang mencapai tingkat popularitas yang tidak pernah diprediksi siapapun. Ia menyentuh angka puluhan juta gamer dalam waktu singkat, memecahkan beragam rekor Steam, dan terus tampil relevan hingga saat ini dengan ragam update yang ada. Namun tentu saja, kita masih menyisakan satu pertanyaan besar yang butuh jawaban. Berapa banyak sebenarnya keuntungan yang berhasil diraih oleh PUBG?

Hampir mustahil memang bagi perusahaan untuk membuka detail finansial mereka begitu saja, namun informasi ini datang dari badan riset – Superdata. Superdata menyebut bahwa PUBG tampil sebagai game PC tersukses di tahun 2017, dengan pendapatan yang fantastis. Ia diyakini sudah berhasil meraih pendapatan sekitar USD 712 juta atau 9,5 Triliun Rupiah! Semuanya dicapai dalam waktu hanya 8 bulan saja. Sebuah judul yang disebut Superdata, berhasil membuat ketertarikan pada genre battle-royale menguat dan tentu saja, diperlihatkan oleh game-game seperti Fortnite dan Knives Out.

pubg1
Analis menyebut bahwa PUBG meraih pendapatan sekitar USD 721 juta di 8 bulan terakhir.

Angka keuntungan tersebut tentu saja, bukan angka yang kecil. Bluehole Studio yang membuka anak perusahaan tersendiri untuk menangani game ini – PUBG Corp juga berencana untuk melemparkan lebih banyak update di tahun 2018 untuk menambahkan konten dan menyempurnakan pengalaman gaming yang ada. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang ikut berkontribusi pada angka fantastis tersebut?

Source: SuperData

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…