GTA V Terjual 15 Juta Kopi di 2017!

Reading time:
February 8, 2018
gtav 1

Ketika informasi soal seberapa besar budget yang harus digelontorkan oleh Rockstar dan Take-Two Interactive untuk meracik GTA V dan mendorong strategi marketing yang ada, banyak gamer yang terkejut. Bagaimana tidak? Kita bicara soal dana dengan ratusan juta USD yang terhitung fantastis untuk proses pengembangan sebuah game, dengan level AAA sekalipun. Banyak gamer yang optimis bahwa Rockstar akan bisa menjual GTA V dengan angka yang fantastis, namun berakhir balik modal, terlihat seperti sebuah pekerjaan rumah yang berat. Namun apa yang terjadi? GTA V memperlihatkan daya tarik magisnya yang ternyata masih bertahan setelah 3 tahun rilisnya di versi platform terkini. Percaya atau tidak, ia bahkan berhasil terjual tidak kurang dari 15 juta kopi tahun kemarin!

Informasi ini dilepas oleh analis industri game ternama – Daniel Ahmad (@ZhugeEx) dalam serangkaian Tweet yang ia lemparkan. Ia menyebut bahwa data menyebut bahwa GTA V saat ini sudah terjual sekitar 90 juta kopi lintas platform! Angka ini menunjukkan bahwa ada penambahan angka penjualan sekitar 15 juta kopi di tahun 2017 kemarin, sebuah angka yang tentu saja mengagumkan untuk sebuah game “tua”. Ini berarti bahwa setidaknya ada 1 di antara 3 gamer Playstation 4 dan Xbox One yang memiliki GTA V di library game mereka. Rockstar juga sudah menjanjikan lebih banyak konten ekstra lagi untuk GTA Online di masa depan.

Ini tentu saja prestasi yang benar-benar mengagumkan. Dengan dukungan konten dan harga yang semakin terjangkau, bukan tidak mungkin bahwa angka penjualan GTA V ini akan semakin bertambah, walaupun dalam di tahun 2018 ini akan berhadapan dengan produk teranyar Rockstar – Red Dead Redemption 2. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang ikut berkontribusi dalam angka penjualan ini di tahun 2017 kemarin?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…