God of War Jadi Eksklusif PS4 dengan Penjualan Tercepat!

Reading time:
May 4, 2018
god of war jagatplay 276

Pendekatan penuh resiko yang terbayar manis, tidak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dicapai Sony Santa Monica dengan God of War. Bagaimana tidak? Untuk sebuah franchise super populer yang sudah eksis cukup lama dengan identitas gameplay yang kuat, mereka memutuskan untuk merombak dan mengubah segala sesuatunya dalam lima tahun terakhir proses pengembangan yang ada. Kita bicara soal mitologi baru, sistem gameplay baru, karakter companion baru, senjata baru, dan juga Kratos yang “baru”. Namun kerjakeras dan konsistensi memang tidak pernah berbohong. Pujian datang dari para kritikus dan gamer terkait game yang berhasil memukau begitu banyak orang ini. Yang bahkan lebih fantastis? Ia juga tercermin dalam angka penjualan yang ada.

Sempat menempati posisi kedua di pasar Jepang saat rilis, dan dua kali merebut posisi pertama untuk pasar Inggris adalah “prestasi” yang mengagumkan untuk sebuah game yang hanya tersedia untuk satu platform saja, alias eksklusif. Sony akhirnya berbagi data penjualan untuk petualangan baru Kratos ini. God of War berhasil terjual tidak kurang dari 3,1 juta kopi dalam waktu hanya 3 hari saja, di seluruh dunia! Sebuah angka fantastis yang membuatnya pantas menyandang sebagai game eksklusif Playstation 4 dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Ini berarti rata-rata, ada sekitar 1 juta kopi game terjual setiap harinya selama tiga hari pertama ini.

Sony Santa Monica sendiri masih akan terus mendukung God of War dengan ragam update untuk membasmi bug ataupun crash, sekaligus menambahkan fitur Photo Mode di masa depan, walaupun masih tanpa tanggal pasti. Tetapi untuk sebuah game single-player tanpa sisi microtransactions dan multiplayer sama sekali, ini tentu jadi sesuatu yang pantas untuk dirayakan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah mencicipi dan jatuh hati dengan God of War?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…