Hati-Hati dengan HOAX Emulator PS4 untuk PC – PCSX4!

Reading time:
May 21, 2018

Gamer yang tidak terlalu paham dengan begitu “berbahayanya” internet, ditambah dengan nafsu menggebu-gebu ingin ikut mencicipi hype dan nikmatnya game eksklusif Playstation 4 tanpa membeli konsol racikan Sony tersebut, memang tengah diserang gundah gulana. Alasannya? Sederhana. Karena tiba-tiba, memanfaatkan hype yang memang tengah berada di puncak tertinggi, sebuah video di Youtube tiba-tiba muncul. Di sana, seorang user mengaku berhasil menggunakan emulator Playstation 4  untuk PC yang disebut sebagai “PCSX4” untuk menjalankan God of War. Tidak hanya bisa memainkan game Sony Santa Monica tersebut dengan lancar saja, mereka menjanjikan resolusi dan framerate lebih tinggi. Gamer yang belum “melek internet” pun mulai memercayainya.

Tidak mengherankan jika pertanyaan soal keaslian PCSX4 ini mulai mengemuka dunia maya, dan berujung mengunjungi JagatPlay.com, lewat sesi komentar dan fanpage Facebook. Kondisi yang membuat kami harus mengeluarkan artikel ini untuk membuat Anda sedikit lebih cerdas dan tentu saja, menghindarkan Anda dari aksi menghancurkan PC Anda sendiri dengan suntikan malware atau mungkin, bitcoin miner hanya karena otak rasional Anda tidak mampu mengimbangin hasrat Anda mencicipi game eksklusif Playstation 4.

Jadi apakah PCSX4 itu memang benar-benar emulator Playstation 4? Jawabannya, TIDAK. ITU HOAX!

Kebingungan memang bisa muncul mengingat sang scammer melakukan dua aksi “super keren” untuk membuat aplikasi malware ini terlihat sungguhan. Pertama, merancang situs sedemikian rupa agar terlihat professional. Kedua? Menyuntikkan sebuah halaman GitHub yang terasosiasi dengan kerja emulator serius di halaman mereka, padahal tidak hadir dengan konten signifikan apapun di sana. Gamer yang tidak melek internet biasanya akan langsung tergoda dan tergoyahkan imannya karena dua hal ini. Tetapi ingat sekali lagi, ini HOAX! Anda bisa mencoba mengunduhnya untuk membuat PC Anda berantakan, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Mengapa HOAX?

Anda ingin mendapatkan malware di PC Anda? Emulator palsu PS4 untuk PC ini akan membantu Anda!
  • Secara rasional, dengan kondisi emulator Playstation 3 yang masih berantakan, mungkinkah emulator Playstation 4 berjalan lebih lancar daripada RPCS3 yang sudah dikembangkan bertahun-tahun?
  • Secara rasional, dengan kebutuhan spesifikasi PC tinggi yang bahkan tidak mampu menjalankan game-game emulator Playstation 3 dengan lancar, apakah spesifikasi PC saat ini mampu menjalankan emulator PS4 dengan super lancar seperti halnya di video?
  • Banyak laporan dan proses debunk sudah terjadi di dunia maya, dari post forum hingga video Youtube yang menjajal proses ini sendiri dan menemukan malware.
Laporan soal malware.
  • Semua jenis EMULATOR atau semua jenis software yang meminta Anda untuk mengisi SURVEY terlebih dahulu sebelum bisa mengunduh BIOS dipastikan Hoax.
  • Hacker ternama – failoverflow sempat menyebut bahwa walaupun arsitektur Playstation 4 kini menyerupai PC, namun kedua platform ini bekerja dengan cara yang berbeda. Sony membuat proses boot up PS4 lebih kompleks, dengan ekstra chip untuk melakukan tugas yang tidak ada di PC. Prosesnya emulasi sulit.
  • Anda selalu bisa mengunjungi situs informasi emulasi terpercaya – GameTechWiki untuk melihat emulator apa saja yang tersedia untuk setiap platform yang ada. Situs ini sendiri melakukan proses verifikasi untuk setiap proses pengembangan emulator yang serius, terlepas apakah ia berakhir berhasil di akhir atau tidak.
Hoax ini sebenarnya sudah berumur sekitar 1 tahun, namun “bangkit kembali” karena popularitas God of War.
  • Ini adalah hoax yang sudah muncul sejak pertengahan tahun 2017 kemarin. Namun kembali muncul karena hype God of War yang begitu tinggi.

Jadi, jika Anda termasuk gamer yang begitu tertarik untuk menikmati game seperti God of War atau Horizon Zero Dawn, atau mungkin Detroit: Become Human dan Spider-Man nantinya, satu-satunya solusi Anda saat ini adalah dengan memainkannya di Playstation 4. Be smart!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…