Review Ultra Space Battle Brawl: Olahraga Antariksa Indonesia!

Reading time:
July 9, 2018
Ultra Space Battle Brawl Jagatplay 51

Membanggakan, melegakan, dan membahagiakan untuk melihat bagaimana pelan tapi pasti, game-game racikan developer Indonesia mulai menemukan tempat di persaingan industri game internasional. Kita tidak hanya berbicara soal perjuangan di pasar perangkat mobile saja, tetapi juga platform yang lebih “serius” di konsol dan PC. Kita sudah menikmati beberapa game keren seperti The Fallen Legion ataupun Legrand Legacy yang mengambil genre RPG dan mengeksekusinya dengan begitu fantastis. Di tengah bangkitnya gairah industri game Indonesia ini, hadirlah Toge Productions sebagai publisher yang cukup aktif menampung beragam produk kreatif developer Indonesia untuk disebarkan lewat beragam platform yang tersedia. Salah satunya lahir dari tangan dingin Mojiken Studio dalam salah satu game olahraga ter-absurd yang bisa Anda dapatkan.

Ucapkan selamat datang kepada Ultra Space Battle Brawl, game yang sudah dikembangkan oleh Mojiken Studio selama beberapa tahun terakhir ini. Dengan penyempurnaan yang terlihat kentara dari sisi presentasi, terutama desain karakter dan pemilihan pendekatan visual dibandingkan versi prototype beberapa tahun sebelumnya, Ultra Space Battle Brawl (USBB) adalah sebuah proyek ambisius yang pantas untuk diantisipasi, terutama untuk gamer Indonesia. Tidak hanya karena ia mengusung kualitas yang membuatnya pantas disandingkan dengan produk game luar saja, tetapi juga karena nilai jualnya yang fantastis untuk pasar lokal – gamer-gamer Indonesia seperti kita. Semuanya diracik ke dalam sebuah game olahraga sederhana yang mampu membuat tergelak tertawa, tetapi juga berkeringat dingin saat berupaya meraih kemenangan dengannya.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh USBB ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game olahraga antariksa Indonesia? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Ultra Space Battle Brawl Jagatplay 84
Selamat datang di masa depan, dimana manusia sudah berhasil melakukan proses kolonialisasi intergalaksi.

Selamat datang di masa depan, dimana manusia akhirnya menemukan cara untuk tidak hanya untuk menjelajahi beragam planet di Tata Surya saja, tetapi juga sudah mengembangkan teknologi untuk berpindah interagalaksi. Di tengah kemajuan peradaban yang sudah begitu maju ini, kolonisasi planet asing menjadi sesuatu yang lumrah terjadi. Namun ada satu bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia. Benar sekali, olahraga.

Bagi manusia yang kini sudah terpencar-pencar di begitu banyak planet dan galaksi ini, adalah Ultra Space Battle Brawl-lah yang menjadi salah satu olahraga yang tidak hanya diantisipasi saja, tetapi juga menjadi cara untuk mengubah hidup ataupun mengabulkan mimpi mereka masing-masing. Pertarungan antara dua orang yang punya satu tujuan – menghancurkan kristal lawan dengan pukulan keras mereka lewat ayunan beragam objek keras ini dijadikan sebagai ruang dengan motivasi berbeda-beda. Ada yang berjuang di USBB atas nama hidup lebih baik, yang lain menyelesaikan masalah keluarga, sementara yang lain menjadikannya sebagai ajang pembuktian diri dan tidak lebih.

Ultra Space Battle Brawl Jagatplay 67
Ultra Space Battle Brawl menjadi turnamen terbesar untuk penduduk intergalaksi.
Ultra Space Battle Brawl Jagatplay 77
Karakter-karakter yang ikut andil dalam turnamen ini tentu punya motivasi berbeda-beda.

Maka lebih dari 10 karakter tersebut berkumpul di luar angkasa, menguji resolusi dan kemampuan mereka masing-masing. USBB mengambil pendekatan cerita ala game fighting, dimana cerita yang Anda dapatkan akan ditentukan oleh karakter mana yang Anda pilih untuk menyelesaikan mode cerita itu sendiri. Anda akan disuguhkan dengan latar belakang cerita untuk masing-masing karakter, motivasinya, dan juga penutup kisah yang pantas jika Anda berhasil menyelesaikannya. Semua dikisahkan lewat presentasi visual yang pantas untuk diacungi jempol.

Lantas, seberapa berat perjuangan yang harus Anda lewati untuk bisa memenangkan USBB ini? Boss terakhir seperti apa yang harus Anda tundukkan? Semua jawaban dari pertanyaan tersebut tentu bisa Anda dapatkan, dengan memainkan Ultra Space Battle Brawl ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…