10 Karakter Tamu Tekken 7 Paling Diimpikan!

Reading time:
August 27, 2018
akira kazama 600x381

Menawarkan sesuatu yang baru dan unik di sisi gameplay sekaligus muncul sebagai daya tarik untuk basis fans yang berbeda, tidak mengherankan mengapa begitu banyak game fighting saat ini mulai mengadaptasikan konsep karakter tamu sebagai roster. Sebenarnya, strategi ini tidak bisa dibilang sebagai “strategi baru” mengingat ia sudah beberapa ditawarkan di masa lampau, bahkan karakter yang sempat muncul sebagai konten eksklusif untuk platform tertentu. Bandai Namco adalah salah satu developer / publisher yang secara aktif mengejar konten seperti ini untuk game fighting mereka dan seringkali berujung dengan eksekusi yang manis. Namun untuk platform generasi saat ini, strategi tersebut bahkan lebih didorong lebih jauh. Tidak percaya? Lihat saja, Tekken 7.

Baru saja mengkonfirmasikan Season kedua DLC yang berisikan karakter lawas seperti Lei Wulong dan Anna yang akhirnya kembali, Bandai Namco melakukan sesuatu yang bahkan lebih ekstrim di sini. Memastikan dan menegaskan bahwa konsep karakter tamu seperti ini tidak hanya berakhir dengan crossover dengan karakter video game lainnya, tetapi juga film seri ataupun layar lebar sekalipun. Adalah Negan, karakter antagonis ikonik dari The Walking Dead yang dipastikan hadir, walaupun sayangnya masih tanpa detail hingga saat ini. Dengan diperkenalkannya karakter tersebut, ini berarti “batasan” soal karakter tamu kini terbuka lebar pada konten kreatif apapun di luar sana. Bagi kami, ini berarti memperluas daftar karakter impian yang kami inginkan.

Lantas, dari semua karakter video game ataupun film yang ada, manakah yang bagi kami merupakan karakter paling diimpikan untuk muncul sebagai karakter tamu di Tekken 7? Berikut adalah versi JagatPlay:

  1. Akira Yuki [Virtua Fighter]

akira yuki

Jika Akuma, yang notabene memainkan peran penting dalam cerita Tekken 7, maka bukannya tidak mungkin bahwa karakter-karakter ikonik dari franchise lain bisa melakukan hal yang sama. Dari semua franchise tersebut, ada kerinduan yang mendalam untuk melihat salah satu sosok ikoniknya yang sudah lama tak muncul di industri game – Akira Yuki dari Virtua Fighter “mampir” ke game yang satu ini. Apalagi gaya bertarung Akira yang memang didasarkan pada tangan kosong dan gaya yang belum ada di seri Tekken selama ini akan membuatnya tampil sebagai karakter playable yang menawarkan strategi baru.

  1. Chie Satonaka [Persona 4]

chie satonaka

Karakter tomboy yang tidak menjual sensualitas, tetapi kepribadian cerah yang siap untuk membuat Anda tersenyum, sembari melakukan segala sesuatunya dengan kekuatan fisik dan serangan tangan kosong yang siap untuk membuat Anda terkapar, tidak ada alasan untuk tidak menyertakan Chie Satonaka sebagai karakter tamu petarung di Tekken 7. Satu hal yang perlu dilakukan Bandai Namco hanyalah dengan meminimalisir penggunaan Persona miliknya dan lebih difokuskna pada animasi serangan tangan kosong. Animasi serangan Persona milik Chie bisa dimunculkan pada saat serangan pemungkas dieksekusi misalnya.

  1. Chris Redfield [Resident Evil]

chris redfield

Sebelum Capcom membawa Resident Evil ke arah yang baru lewat seri ketujuhnya, hampir semua karakter franchise survival horror ini sudah berada di level yang setara dengan karakter superhero. Kekuatan fisik luar biasa yang memungkinkan mereka untuk memukul atau menendang kepala mayat hidup hingga pecah, bertarung melawan para monster raksasa yang menakutkan, dan terus kembali untuk melakukan hal yang sama di seri-seri selanjutnya adalah testimoni untuk hal tersebut. Kekuatan fisik yang sepertinya akan menarik untuk diaplikasikan di Tekken 7 sebagai karakter utama. Sisanya adalah menurunkan frekuensi penggunaan senjata api dan membuatnya hanya tampil sebagai bagian dari serangan kombinasi dan bukannya serangan proyektil yang bisa dieksekusi secara terus-menerus.

  1. Solid Snake [Metal Gear Solid]

solid snake mgs 4

Karakter dengan serangan utama grapple biasanya dicitrakan sebagai karakter berukuran besar, dengan damage tinggi, tetapi serangan yang terhitung lambat. Solid Snake bisa muncul sebagai karakter yang berfokus pada grapple, tetapi tetap mengusung kemampuan serangan tangan kosong yang efektif mengingat CQC memang jadi spesialisasinya. Serangan grapple bisa disajikan dalam bentuk serangan kombinasi yang mungkin tidak sekompleks milik King, namun tetap namun diadaptasikan dengan serangan kecilnya yang cepat. Hadir dengan pengisi suara kembali dari David Hayter, ini akan jadi kombinasi karakter tamu yang fantastis.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…