Patrick Soderlund Hengkang dari EA

Reading time:
August 15, 2018
ea logo

Patrick Soderlund, nama yang satu ini memang seringkali mengemuka setiap kali kita berbicara soal EA, terutama ketika kita membahas sesuatu terkait DICE atau khususnya, seri Battlefield. Ia adalah Chief Design Officer yang sepak terjangnya tidak perlu lagi diragukan. Paham soal proses pengembangan game itu sendiri, Soderlund juga disebut-sebut merupakan otak dari program dukungan EA untuk game indie yang berujung melahirkan Unravel dan A Way Out. Soderlund juga menjadi salah satu pencetus dan penanggung jawab Frostbite Engine di awal eksistensinya – yang kini tumbuh menjadi engine andalan EA. Kini, ia tidak akan lagi berdiri di bawah bendera EA.

Mendadak dan mengejutkan, setelah berkarir tidak kurang dari 12 tahun di EA, Patrick Soderlund dipastikan hengkang dari salah satu publisher game terbesar tersebut. Hal ini diungkapkan oleh rilis pers yang dibagi langsung oleh CEO EA – Andrew Wilson. Tidak banyak bercerita soal alasan keluarnya Soderlund, Wilson menyebut bahwa kosongnya posisi Chief Design Officer EA saat ini juga akan diikuti dengan proses reorganisasi beberapa tim dalam perusahaan. EA juga untuk sementara ini, belum menentukan siapa yang akan menggantikan posisi cukup esensial yang ditinggalkan oleh Patrick Soderlund itu sendiri.

patrick soderlund
Setelah berkarir selama 12 tahun, Patrick Soderlund hengkang dari EA.

Soderlund sendiri masih belum angkat bicara kemana ia akan melangkah setelah karirnya di EA ini. Ia juga terlibat dalam proses pengembangan Battlefield V – seri terbaru Battlefield yang akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan. Kemana Soderlund akan melangkah? Kita tunggu saja.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…