Pengembangan Lords of the Fallen 2 Dimulai Lagi dari Awal

Reading time:
August 1, 2018

Apakah seri awalnya memang cukup sukses untuk menjamin sebuah seri sekuel? Hanya CI Games yang sepertinya memiliki data pasti untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun resepsi yang cukup positif lewat usaha untuk menawarkan game action RPG dengan cita rasa Souls yang tetap punya identitas uniknya sendiri sepertinya cukup untuk membuat CI Games berambisi untuk melanjutkan Lords of the Fallen.

Sang seri kedua sudah diumumkan sejak tahun 2014 yang silam, namun tidak kunjung memperlihatkan batang hidung. Akarnya terletak pada kisruh proses pengembangan yang akhirnya membuat CI Games mengalihkan tanggung jawab dari Deck 13 – dev. seri pertamanya ke sebuah studio baru berbasis di Amerika Serikat – Defiant Studios. Satu yang pasti, kita akan berakhir menunggu lebih lama.

Berbicara dengan Eurogamer, David Grijns – Managing Director Defiant Studios memberikan sedikit intipan soal tanggung jawab proses pengembangan Lords of the Fallen 2 yang mereka pikul. Defiant Studios menyebut bahwa mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan atau menggunakan bahan apapun yang sudah sempat diracik Deck 13 untuk Lords of the Fallen 2.

Defiant – dev. baru Lords of the Fallen 2 mengkonfirmasikan bahwa mereka membuang semua bahan dan rencana yang sudah sempat dikerjakan Deck 13 sebelumnya, dan memulai segala sesuatunya dari awal.

Mereka akan memulai segala sesuatunya kembali dari awal dan kini memercayakan Unreal Engine 4 sebagai basis. Defiant Studios mengaku bahwa sebagian besar dari tim mereka saat ini memang belum berpengalaman meracik game action RPG, namun optimis mereka akan mampu menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda di genre “Souls-like” ini.

Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih detail kira-kira berapa lama lagi kita harus menunggu sebelum kita bisa melihat Lords of the Fallen 2 secara langsung. Bagaimana dengan Anda sendiri? Optimis atau pesimis dengan proyek ini?

Source: Eurogamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…