Shadow of the Tomb Raider PC Dukung Fitur RTX NVIDIA

Reading time:
August 21, 2018

Apa fitur “masa depan” industri game? Pendekatan visual baru apa lagi yang bisa diimplementasikan untuk membuat game-game rilis terbaru kian mendekati dunia nyata? Bagi NVIDIA, jawaban tersebut sepertinya terletak pada satu kata – “real-time ray tracing”. Seperti nama yang ia usung, teknologi ini didorong untuk mereplika cara cahaya, pantulan, dan bayangan bekerja di dunia nyata, sebuah teknologi yang  selama ini lebih diaosiasikan dengan industri film. Lewat jajaran produk teranyar mereka yang mengusung nama “RTX”, NVIDIA sudah menggandeng beberapa game untuk memanfaatkan teknologi yang satu ini. Salah satunya? Game action terbaru Eidos Montreal dan Square Enix – Shadow of the Tomb Raider.

Sebagai salah satu proyek percontohan untuk teknologi real-time ray tracing ini, Shadow of the Tomb Raider merilis sebuah trailer baru bertajuk “PC Technology Trailer” untuk memperlihatkan seperti apa saja fitur yang bisa Anda manfaatkan jika Anda mengadopsi teknologi RTX ini lebih awal. Real-time ray traced shadows, HBAO+, High Quality Anti-Aliasing, Tesselation, CHS (Realistic Shadow Falloff), HDR, dan SSCS (Enhanced Surface Definition) menjadi fitur-fitur yang dijual di trailer yang satu ini. Namun teknologi ray-tracing NVIDIA tidak akan meluncur di hari pertama, tetapi akan ditawarkan sebagai update cuma-cuma setelah rilis.

shadow of the tomb raider
Shadow of the Tomb Raider akan mendukung teknologi real-time ray tracing milik NVIDIA RTX.

Shadow of the Tomb Raider sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 14 September 2018 mendatang. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang siap mengadopsi awal teknologi RTX milik NVIDIA untuk menikmati Shadow of the Tomb Raider di kualitas paling optimal?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…