JagatPlay di TGS 2018: Kira dari Death Note Tidak Bisa Dimainkan di Jump Force!

Reading time:
September 19, 2018
kira1

Sesuai dengan agenda yang direncanakan sebelumnya, JagatPlay berkesempatan untuk mengunjungi kantor besar Banda Namco di Tokyo, Jepang, dalam acara media session pre-TGS untuk media seluruh dunia yang mungkin penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh Bandai Namco kali ini. Tidak main-main, mereka melemparkan beberapa judul menarik yang tentu saja pantas untuk diantasipasi untuk dijajal secara langsung, walaupun masih berada dalam tahap proses pengembangan. Kita berbicara soal game-game seperti Ace Combat 7 hingga One Piece: World Seeker. Tenang saja, kami akan membahas beberapa di antara mereka via artikel terpisah dengan sesi wawancara juga. Namun ada satu konfimasi yang menurut kami menarik untuk dirilis sebagai artikel sendiri.

Benar sekali, ini adalah soal eksistensi Kira dari Death Note yang sempat diperkenalkan di trailer perdana saat Jump Force diperkenalkan Sosok Kira dan Shinigami darinya terlihat jelas di sana, lengkap dengan proses adaptasi visual yang menarik. Dengan semua karakter yang berujung menjadi karakter roster saat diperkenalkan, bahkan untuk karakter sekelas Yugi dari Yu-Gi-Oh yang notabene merupakan franchise permainan kartu, tentu rasional untuk mengantisipasi sepak terjang Kira dari Death Note ini.

Hal ini lah yang berhasil kami konfirmasikan pada sesi tanya jawab dengan developer Jump Force itu sendiri. Bertanya soal eksistensi Kira, mereka memastikan bahwa Kira dari Death Note bukanlah karakter playable! Ia tidak akan menjadi roster yang bisa Anda gunakan untuk menghabisi Goku sampai Naruto. Kehadiran Kira disebut cocok dan rasional di sisi cerita dan karena itulah, ia akan hadir di Story Mode saja. Sang developer juga berkelakar bahwa jika mereka memaksakan Kira untuk dijadikan karakter playable di Jump Force, ia akan bisa membunuh siapa saja dengan satu kali menulis nama saja. Konsep yang tentu saja, tidak menyenangkan.

kira2
Kira / Light Yagami di Jump Force dipastikan hanya ada di sisi cerita saja, dan bukan karakter roster.

Di kesempatan wawancara yang sama, Bandai Namco juga menyebut bahwa mereka tidak punya “rumus pasti” yang harus diikuti terkait berapa banyak jumlah karakter yang akan muncul sebagai roster dari satu franchise / judul tertentu. Mereka memilihnya berdasarkan popularitas IP itu sendiri, yang pada akhirnya, berujung pada kondisi mengapa nama seperti One Piece misalnya, punya lebih banyak karakter roster.

Kami akan melepas detail detail baru terkait Jump Force ini di artikel terpisah. Game fiighting “gado-gado” ini rencananya akan dirilis pada tahun 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…