Capcom Ingin Rilis 3 Game Raksasa Setiap Tahun

Reading time:
October 16, 2018
resident evil 2 claire

Dari nama besar yang seringkali mengundang banyak tanda tanya besar karena kualitas atau pendekatan game baru yang tidak memenuhi keinginan dan standar fans, menjadi sebuah nama yang punya game-game berkualitas tinggi dengan antisipasi besar. Apa yang berhasil dilakukan Capcom selama dua tahun terakhir ini memang pantas diacungi jempol. Dari memberikan perhatian pada Okami kembali lewat seri definisi tinggi, berinovasi dan membawa kembali Resident Evil ke akarnya lewat seri ketujuh, hingga mulai bekerja keras untuk memenuhi mimpi nostalgia gamer. Ambisi tersebut ternyata tidak akan sampai berhenti di sana saja.

Dalam laporan keuangan tahunan yang ditujukan bagi para analis dan pemegang saham, CEO Capcom – Kenzo Tsujimoto mengungkapkan ambisi terbesar Capcom saat ini. Ia yakin bahwa game-game baru adalah motor pendorong pertumbuhan Capcom sebagai perusahaan. Oleh karena itu, Capcom ingin merilis setidaknya tiga buah game raksasa untuk setiap tahunnya. Setiap game yang dirilis ini akan diusahakan tetap bisa terjual dalam jangka waktu 3-4 tahun lewat kebijakan harga dan konten tambahan yang mengikutinya. Tsujimoto juga menegaskan bahwa video game adalah kebutuhan tersier dan bukannya primer, oleh karena itu ia harus punya kualitas di atas rata-rata.

devil may cry 52 600x337
Capcom mengungkapkan tujuan dan ambisi untuk bisa merilis 3 buah game raksasa setiap tahunnya.

Capcom sendiri saat ini tengah mempersiapkan Resident Evil 2 Remake dan Devil May Cry 5 yang keduanya akan dirilis di awal tahun 2019 mendatang. Apakah ambisi 3 game / tahun ini juga akan berisikan kelahiran kembali seri-seri lawas yang sempat mereka tinggalkan? Kita tunggu saja.

Source: DualShockers

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…