EA Ingin Remaster Command & Conquer

Reading time:
October 12, 2018
CC Rivals

Bukan EA namanya jika di satu titik, mereka tidak berujung mengambil kebijakan tidak populer terkait franchise populer mereka. Salah satunya menyangkut Command & Conquer yang lewat seri “Rivals” justru berujung menjadi game mobile dangkal yang tidak merefleksikan daya tarik seri masa lampaunya. Nasib mengenaskan ini juga diperburuk dengan fakta bahwa EA juga bertanggung jawab atas “tewasnya” Westwood – sang developer original franchise ini. Namun di tengah begitu besarnya rasa kekecewaan yang ada, setidaknya EA kini membuka harapan bagi gamer untuk menikmati sebuah seri Command & Conquer untuk PC di masa depan. Bukan seri terbaru, tetapi remaster.

Keinginan ini diungkapkan oleh Jim Vessela – Producer dari Electronic Arts dalam post resminya di Reddit. Ia mengaku “mendengar’ apa yang diiinginkan oleh gamer setelah respon negatif yang terjadi dengan Command & Conquer: Rivals. Ia mengerti bahwa gamer ingin agar franchise ini kembali ke PC dengan format yang sebenarnya. Bersama dengan ulang tahun ke-25 yang akan diselenggarakan di tahun 2020 nanti, Vessela menyebut bahwa EA saat ini tengah mengeksplorasi ide untuk melakukan proses Remaster seri-seri klasik Command & Conquer. Ia bahkan menyebut bahwa langkah-langkah pertama untuk memenuhi harapan tersebut sudah mulai dilakukan.

yuri revenge
EA mengungkapkan ketertarikan untuk proses Remaster seri klasik C&C demi merayakan ulang tahun ke-25 di tahun 2020 mendatang.

Oleh karena itu, untuk mendengar apa yang diinginkan fans, Vessela menyebut bahwa EA akan secara aktif mengumpulkan feedback gamer untuk memastikan ia berujung jadi produk yang memang diinginkan. Sayangnya tidak ada kejelasan apakah proses “Remaster” ini akan hadir dengan basis Frostbite ataukah sekedar menyuntikkan tekstur definisi tinggi begitu saja. Do it, EA!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…