Resident Evil 2 Remake Dikerjakan 800 Orang

Reading time:
November 22, 2018
resident evil 2 claire 600x310

Berubah dari developer yang langkahnya penuh tanda tanya menjadi developer yang sepak terjangnya kini disambut positif oleh gamer, perubahan yang diperlihatkan Capcom selama beberapa tahun terakhir memang pantas untuk diacungi jempol. Mereka seolah mulai memahami kekuatan franchise mereka dan mengikuti keinginan gamer, mulai mengeksploitasi mereka kembali. Mega Man misalnya, hadir dengan rilis ulang dan bahkan, sebuah seri terbaru. Onimusha mendapatkan proses Remaster dan kemungkinan, seri terbaru yang mengikutinya jika ia terbukti sukses di pasaran. Devil May Cry juga kembali dengan seri teranyar yang terlihat fantastis. Namun dari semua franchise yang ada, Resident Evil sepertinya kembali menjadi “bintang” yang pantas untuk kembali diikuti.

Setelah kesuksesan seri ketujuh yang unik dan revolusioner, Capcom siap untuk membawa gamer kembali ke dunia Resident Evil yang menyeramkan lewat proses Remake seri kedua yang akan meluncur awal tahun depan. Ditenagai RE Engine, proses pengembangannya ternyata tidak main-main. Berdasarkan laporan dari televisi Jepang – NHK, Capcom memperkerjakan tidak kurang dari 800 karyawan untuk merampungkan RE 2 Remake ini.

Ini sudah termasuk para programmer, photogrammy modelers, motion capture, dan beragam pihak terlibat lainnya. Sebagai perbandingan, Capcom memperkerjakan “hanya” sekitar 40-50 orang di Resident Evil 2 original versi Playstation 1 di masa lalu. Angka 800 orang ini tentu saja tidak sedikit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan proses pengembangan Resident Evil 6 yang memperkerjakan sekitar 600 orang, tetapi lebih rendah dibandingkan Red Dead Redemption 2 misalnya, yang diracik oleh tidak kurang dari 1.000 orang oleh Rockstar Games.

Resident Evil 2 Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game yang satu ini?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…