Devil May Cry 5 Unjuk Gaya Bertarung Karakter Baru “V”

Reading time:
December 7, 2018
v

Anda yang mengikuti informasi terkait Devil May Cry 5 sepertinya tidak akan asing lagi dengan sosok “V”. Karakter playable yang akan mengikuti sepak terjang Dante dan Nero yang memang sudah punya sejarah dengan franchise ini memang terhitung misterius. Sejak awal Devil May Cry 5 diperkenalkan, V hanya sempat mengemuka lewat trailer saja namun tak pernah menunjukkan seperti apa bentuk gaya bertarung yang ia hadirkan. Sementara di sisi lain, Dante dan Nero terus mendapatkan highlight dengan penjelasan mendetail bagaimana mekanik masing-masing karakter butuh untuk Anda kuasai. Berita baiknya? Misteri tersebut akhirnya terbuka di The Game Awards 2018 yang baru saja berlangsung.

Setelah sempat menjadi misteri, Capcom akhirnya secara resmi memperlihatkan bentuk gameplay dan gaya bertarung si karakter baru – “V”. Tidak seperti Nero yang mengandalkan tangan mekanik dan Dante dengan hantaman varian senjatanya, V justru mengandalkan Summon.

v9 v8 v7 v6 v5 v4 v3 v2 v1

Ia hanya akan bergerak menyerang untuk memberikan jurus pemungkas dengan tongkat elegannya. Sementara untuk “kesibukan” yang lain, ia akan memanggil Shadow dan Griffon. Shadow merupakan binatang empat kaki mirip panther yang berubah bentuk untuk serangan melee. Sementara Griffon adalah summon mirip burung yang bisa menembakkan serangan berbasis listrik untuk range. Serangan pemungkas V bernama Nightmare – summon berukuran raksasa yang siap untuk menghancurkan musuh apapun dengan hanya serangan “normal”-nya. Mosnter raksasa ini juga bisa menembakkan sinar laser merah.

Devil May Cry 5 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah V terlihat seperti karakter yang menarik untuk dijajal?

Shadow + Griffon

Nightmare

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…