Jumlah Penonton The Game Awards 2018 Naik 2x Lipat
Menarik perhatian dari seluruh dunia ke satu tempat yang sama, memerhatikan pengumuman game terbaru yang bahkan belum pernah dibuka ke publik dan tentu saja, menentukan siapa yang berhak menyandang predikat terbaik dari yang terbaik. Apa yang berhasil dilakukan oleh Geoff Keighley terkait The Game Awards 2018 tentu saja pantas untuk diacungi jempol. Apalagi format acaranya diatur sedemikian rupa untuk merayakan budaya gaming itu sendiri, dari membawa para “aktor belakang layar” yang memang mengerti soal industri ini hingga musik yang memang diambil dari video game itu sendiri. Berita baiknya? Strategi ini berhasil.
Geoff Keighley hadir dengan berita yang begitu menggembirakan. Dengan strategi efektif untuk menyiarkannya secara langsung ke seluruh dunia lewat beragam channel live-streaming yang ada, The Game Awards 2018 berhasil meraih penonton dua kali lipat dibandingkan di tahun 2017 kemarin. Jika di tahun 2017 ia “hanya” berhasil meraih sekitar 11 juta saja, di tahun 2018 ia berhasil mengikat perhatian setidaknya 26 juta gamer di seluruh dunia. Ini tentu saja menjadi tren positif yang akan jadi beban bagi Geoff Keighley untuk tampil bahkan lebih baik lagi di tahun 2019 mendatang.
This year viewership of #TheGameAwards more than doubled over last year to 26 million live streams. This is simply unbelievable. Thank you for watching and supporting us across these past 5 shows. Gaming only keeps growing. pic.twitter.com/pd0bIJ3AID
— Geoff Keighley (@geoffkeighley) December 12, 2018
The Game Awards 2018 kemarin memang sudah mengumumkan pemenang di setiap kategori dengan God of War tampil sebagai Game of the Year. Berapa banyak dari Anda yang berkontribusi pada angka penonton yang fantastis ini?