Far Cry New Dawn Hadirkan Elemen RPG Ringan
Sebuah seri tanpa angka di tengah dua rilis judul utama, strategi Ubisoft terkait nama Far Cry memang membuat gamer cukup mengantisipasi setiap seri yang muncul. Apalagi di setidaknya dua seri sebelumnya, Ubisoft membuktikan bahwa seri spin-off yang berdiri di tengah dua rilis utama ini biasanya akan mengusung tema utama yang unik di dalamnya. Dari dunia neon gila ala Blood Dragon hingga masa pra-sejarah Primal, seri kali ini dipastikan akan mengusung tema post-apocalyptic sebagai tema. Namun Ubisoft ternyata mempersiapkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan New Dawn.
Dalam Q&A terbaru dengan sang developer, Ubisoft memastikan bahwa Far Cry New Dawn akan berbeda dengan Far Cry 5. Ia akan punya elemen RPG ringan di dalamnya, sesuatu yang sepertinya gagal mereka komunikasikan di beberapa trailer perdana. Salah satunya adalah sistem crafting senjata yang kini juga akan diikuti dengan sistem “Ranks”. Senjata-senjata dengan “Ranks” ini akan efektif untuk melawan musuh yang juga punya tanda “Ranks” itu sendiri.
Today's Developer Q&A features #FarCryNewDawn creative director Jean-Sebastien Decant! @Battlesand from Twitter asked us "What game mechanics changed over Far Cry 5?" pic.twitter.com/TqhogYJhvf
— Far Cry (@FarCrygame) January 21, 2019
New Dawn juga menghadirkan sistem upgrade homebase untuk membuka upgrade lebih baik serta opsi untuk menentukan nasib outpost yang berhasil Anda bebaskan. Anda bisa melakukan “occupy” untuk mendorong penduduk lokal masuk dan menempatinya, yang siap untuk menghasilkan resource yang Anda butuhkan secara berkala. Tetapi juga ada opsi “Squeeze” yang akan membuat resource dalam jumlah besar dibayarkan di muka untuk Anda dengan resiko Outpost akan kembali dikuasai oleh musuh yang biasanya akan membawa sistem pertahanan yang lebih solid.
Far Cry New Dawn sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 15 Februari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?