Control versi PC Akan Didukung Ray-Tracing
Terlihat menjanjikan, masih terhitung mahal untuk diadopsi, namun punya perkembangan yang tentu saja menarik untuk terus diikuti, apa yang ditawarkan oleh NVIDIA lewat teknologi RTX yang ia usung menghasilkan sebuah standar baru dan berbeda untuk urusan visual game AAA, terutama di PC. Teknologi real time ray-tracing yang ia usung memang belum sepenuhnya berpengaruh pada gameplay atau bagaimana cara Anda menangani sebuah masalah, namun sulit untuk membantah bahwa ia memang menghasilkan visualisasi yang memesona. Pertanyaannya kini, setelah diimplementasikan di Battlefield V dan Metro Exodus, game AAA apa lagi yang akan mendukung fitur ini?
Misteri tersebut akhirnya terjawab di GDC 2019. Setidaknya sudah dipastikan bahwa ada satu game single player AAA dari studio ternama yang juga akan mendukung fitur ray-tracing milik NVIDIA RTX pada saat dirilis nanti. Benar sekali, ia adalah Control – game action dengan kekuatan super racikan Remedy Entertainment, otak di balik Alan Wake dan Quantum Break. Mereka bahkan memperihatkan via sebuah trailer pendek kira-kira implementasi pencahayaan realistis seperti apa yang bisa Anda antisipasi nantinya. Remedy menegaskan bahwa mereka masih terus mengerjakan efek ray-tracing ini dan belum sepenuhnya rampung.
Control sendiri rencananya akan dirilis di tahun 2019 ini, namun masih tanpa tanggal rilis pasti. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Control terlihat seperti game yang akan memanfaatkan real time ray tracing dengan maksimal?