Preview Devil May Cry 5: Air Mata Bahagia!

Reading time:
March 12, 2019
Devil May Cry 5 jagatplay 1

11 tahun lamanya, itulah waktu penantian yang harus dilalui oleh para fans Devil May Cry untuk menantikan seri terbaru dari franchise potensial yang satu ini. Penantian yang sama sekali tidak terbantu dengan keputusan Capcom yang justru sempat “menyewa” developer pihak ketiga – Ninja Theory untuk membangun sebuah semesta alternatif dengan karakter Dante yang berbeda. Untungnya, mengikuti tren selama dua tahun terakhir yang begitu positif, Capcom akhirnya “sadar” juga. Menggunakan RE Engine sebagai basis, Devil May Cry 5 diperkenalkan satu tahun yang lalu dengan proses pengembangan di tangan Hideaki Itsuno yang sudah berjalan cukup jauh. Setelah penantian yang cukup lama, game tersebut akhirnya tiba di tangan kita juga!

Kesan Pertama

Fantastis, tidak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dilakukan Capcom dengan Devil May Cry 5 bahkan sejak pertama kali Anda memainkannya. Sama seperti yang berhasil mereka lakukan dengan Resident Evil 2 Remake, ada usaha untuk mempertahankan hal yang membuat franchise ini begitu dicintai di masa lalu sembari menawarkan sesuatu yang lebih modern lewat implementasi visual lebih baik berbasiskan RE Engine sembari mendorong cerita yang ada. Hasilnya? Begitu luar biasa. Bagi fans lawas franchise ini, Capcom mempertahankan cita rasa Devil May Cry klasik bahkan sisi platforming-nya yang begitu buruk. Sementara bagi gamer pendatang baru, ini adalah game action yang memfasilitasi mereka yang ini bertarung dengan penuh gaya atau sekedar untuk menikmati cerita yang ada.

Meneruskan cerita dari Devil May Cry 4, seri kelima ini juga memperkenalkan seorang karakter baru – V yang diperkenalkan sebagai “sosok super misterius” yang untungnya, memang cukup menarik untuk mendorong Anda terus menyelesaikan cerita yang ada. Sebuah cerita yang membawa dinamika hubungan antara Nero – Dante – V yang walaupun terasa klise di awal, namun berujung dengan kejutan yang sepertinya siap untuk memuaskan fans manapun. Walaupun harus diakui, gamer pendatang baru yang hendak memulai dengan seri kelima ini mungkin akan tidak akan mendapatkan sensasi tersebut. Berita baiknya? Setidaknya Capcom menawarkan ringkasan cerita cukup mumpuni dalam menu yang akan membantu Anda mendapatkan gambaran jelas apa yang terjadi selama empat seri terakhir.

Kami tentu saja sudah menyelesaikan cerita Devil May Cry 5 yang dipenuh dengan cut-scene sinematik nan indah dan musik-musik keren ini. Hanya saja, kami merasa sangat sayang untuk tidak mendedikasikan satu artikel preview untuk membantu Anda menikmati kualitas visualnya yang memanjakan mata. Apalagi kami cukup jatuh hati dengan adaptasi karakter-karakter ini ke dalam format visual lebih tinggi dan mendetail, lebih baik dari apa yang dilakukan Capcom dengan Resident Evil 2 Remake. Kehadiran karakter pendukung seperti Nico misalnya, juga siap membuat Anda lebih ekstra lagi jatuh hati.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Devil May Cry 5 ini. Sebuah seri yang siap untuk membuat para fans beratnya, mengalirkan air mata bahagia.

 

PERINGATAN: ANDA YANG BERKEBERATAN DENGAN SPOILER DIHARAPKAN UNTUK TIDAK MEMBUKA HALAMAN KE-4!

 

Raw Screenshot

(4K dengan Playstation 4 PRO)

Devil May Cry 5 jagatplay 148 Devil May Cry 5 jagatplay 154 Devil May Cry 5 jagatplay 15 Devil May Cry 5 jagatplay 25 Devil May Cry 5 jagatplay 34 Devil May Cry 5 jagatplay 42 Devil May Cry 5 jagatplay 63 Devil May Cry 5 jagatplay 76 Devil May Cry 5 jagatplay 86 Devil May Cry 5 jagatplay 111 Devil May Cry 5 jagatplay 137 Devil May Cry 5 jagatplay 188 Devil May Cry 5 jagatplay 206
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…