Eidos Montreal Puas Dengan Angka Penjualan Shadow of the Tomb Raider

Reading time:
April 11, 2019

Beralih tangan setelah dua seri sukses yang berhasil mencuri hati gamer lewat potret petualangan yang diambil dari kacamata seorang Lara Croft muda, tanggung jawab yang dipikul oleh Eidos Montreal memang tidak lah ringan. Developer yang sempat mengerjakan seri Deus Ex ini menjadi developer utama untuk seri terbaru Shadow of the Tomb Raider yang berhasil menghasilkan review cukup positif dari banyak kritikus. Pendekatan yang mereka tawarkan juga terhitung berbeda. Mengalihkan perhatian dari pertempuran senjata dan mengubah fokus ke proses eksplorasi dengan pemecahan puzzle di atasnya, tidak sedikit pula yang mengkritisi pendekatan seperti ini. Namun setidaknya, angka penjualan yang ia usung tidak mengecewakan.

Square Enix memang tidak pernah secara terbuka membicarakan kesuksesan Shadow of the Tomb Raider secara finansial. Namun setidaknya angka penjualannya berujung memuaskan bagi Eidos Montreal, seperti yang mereka ungkapkan dalam wawancara terbaru dengan Usgamer.net. Jonathan Dahan – sang producer mengaku bahwa tim mereka sangat bahagia dengan apa yang berhasil dicapai oleh Shadow of the Tomb Raider dari sisi review dan angka penjualan, walaupun tidak berbagi detail lebih jauh. Ia menyebut “kesuksesan” inilah yang mendorong mereka untuk terus menelurkan DLC demi DLC.

Walaupun tidak berbagi angka pasti, Eidos Montreal mengungkapkan rasa puas terhadap performa penjualan Shadow of the Tomb Raider.

Shadow of the Tomb Raider sendiri sudah mengumumkan DLC terakhir yang akan bertajuk “The Path Home” yang rencananya akan membawa Lara bertarung melawan sisa-sisa organisasi Trinity. DLC terakhir tersebut rencananya akan dirilis pada tanggal 23 April 2019 untuk semua platform yang tersedia. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sempat jatuh hati dengan Shadow of the Tomb Raider?

Source: Usgamer.net

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…