10 Game dengan Hype Tinggi yang Tidak Muncul di E3 2019!

Reading time:
June 25, 2019

E3 adalah kiblat terpopuler industri game, sebuah fakta yang tidak terbantahkan, bahkan ketika pemain besar seperti Sony misalnya memutuskan untuk tidak ambil bagian di dalamnya. E3 2019 yang baru selesai beberapa minggu lalu menyisakan banyak informasi yang terus dibicarakan hingga saat ini, terutama lewat beberapa detail terbaru yang dilepas oleh game dengan hype tinggi yang mencuri perhatian gamer. Kita berbicara soal game-game sekelas Cyberpunk 2077 dan Final Fantasy VII Remake yang lewat sesi wawancara ke wawancara yang lain, kini mulai punya “bentuk” yang jelas. Game seperti Marvel’s Avengers dan Watch Dogs Legion misalnya, juga memperlihatkan kecenderungan yang sama.

Namun bagi gamer, ada satu kebiasaan yang juga tidak pernah bisa dilepaskan dari acara sekelas E3. Benar sekali, SPEKULASI. Datang dari banyak sumber, baik yang secara definitif bisa dipercaya hingga yang sekedar muncul dalam batas rumor saja, hingga yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya oleh sang publisher namun tidak kunjung memperlihatkan batang hidungnya, ada banyak game yang diharapkan muncul di E3 2019. Dengan judul artikel di atas, sepertinya jelas apa yang pada akhirnya terjadi. Tidak ada satupun game ini yang memperlihatkan batang hidungnya. Kita tentu saja tidak akan membicarakan line-up game eksklusif Sony yang kesemuanya memang tidak hadir di E3 2019.

Lantas, dari 10 game yang sebenarnya memiliki hype tinggi, game-game mana saja yang berakhir tidak muncul di E3 2019 kemarin? Ini dia versi JagatPlay:

  1. Fable 4

Sebuah konfimasi tidak langsung sepertinya bahwa di tengah begitu banyaknya studio baru yang direkrut oleh Microsoft sebagai developer first party mereka, beberapa di antaranya akan diminta untuk menangani franchise yang “nyaris mati”. Fable termasuk salah satunya. Setelah seri Legends yang pada akhirnya dibatalkan, Microsoft disebut-sebut tengah mempersiapkan Fable 4 yang akan menawarkan cita rasa klasik seri Fable yang selama ini kita kenal namun dengan dunia lebih luas dan mekanik lebih dalam. Apakah ini akan menjadi salah satu seri yang dipersiapkan untuk platform next-gen mereka? Kita tunggu saja.

  1. Alien Isolation 2

Pembicaraan terkait seri sekuel untuk Alien: Isolation memang sudah mengemuka cukup lama. Ada banyak indikator dan clue kecil di sana-sini yang seolah memastikan bahwa sebuah seri terbaru akan diperlihatkan SEGA di E3 2019, dengan pendekatan yang sama dengan seri perdananya. Bahwa kita akan menikmati sensasi horror dan thriller yang lebih kental, seperti formula yang berhasil membuat nama Isolation berhasil meraih beberapa penghargaan GOTY di tahun rilisnya. Sayangnya, semua clue-clue tersebut berakhir omong kosong.

  1. Batman: Court of Owls (?)

Ada dua developer di bawah bendera WB yang sepak terjangnya masih misterius hingga saat ini. Ada Rocksteady Studio – peracik seri Arkham yang tidak kunjung memperlihatkan batang hidungnya dan ada WB Montreal yang kabarnya akan diberi tanggung jawab untuk melanjutkan kisah petualangan sang Ksatria Kegelapan tersebut melawan sebuah organisasi misterius bernama Court of Owls. Spekulasi terkait Batman: Court of Owls ini memang bukan sesuatu yang mengada-ngada, mengingat beberapa clue dari WB Montreal juga mengarah ke plot tersebut. Sayangnya, ia tidak memperlihatkan batang hidungnya di E3 2019 kemarin.

  1. Harry Potter: Magic Awakened

WB Montreal juga sebenarnya punya kejutan lain. Walaupun belum jelas siapa sebeanarnya tim developer di balik game yang dari video teaser yang bocor terlihat memesona ini, Harry Potter: Magic Awakened terlihat dan terasa seperti game Harry Potter yang selama ini kita idamkan. Teaser bocor ini sempat memperlihatkan luasnya Hogwarts dan kesempatan untuk bertemu dengan binatang-binatang magis di dalamnya. Yang menariknya lagi? Ia disebut-sebut merupakan game “RPG” alih-alih sekedar adventure. Ini berarti ia akan memuat karakter yang Anda racik sendiri, dengan ragam opsi spell untuk menundukkan musuh ataupun menyelesaikan puzzle yang ada. Ditambah dengan spekulasi konsep open-world yang memungkinkan Anda mengeksplorasi Hogwarts dalam skala yang seharusnya, mengecewakan melihat game ini tidak diperkenalkan di E3 2019.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…