Platinum Jelaskan Absennya Bayonetta 3 di E3 2019

Reading time:
June 13, 2019

Ini mungkin pertanyaan yang menghantui banyak benak gamer yang memang sudah lama menantikan kehadiran petualangan terbaru Tante Netta yang satu ini. Setelah sebuah teaser pendek 1,5 tahun yang lalu, Platinum Games seolah enggan berbicara banyak soal seri yang rencananya tetap akan dirilis untuk Nintendo Switch ini. Yang jadi fokus justru game teranyat mereka yang tidak kalah memesona – Astral Chain. Tidak heran jika banyak gamer yang mempertanyakan bagaimana kondisi pengembangan Bayonetta 3. Apa yang sebenarnya terjadi?

“Proses pengembangan berjalan baik-baik saja,”, Atsushi Inaba – otak di balik Bayonetta 3 menjawab pertanyaan dari situs gaming – VGC. Inaba menjelaskan bahwa ada beberapa alasan mengapa mereka tidak memperlihatkan Bayonetta 3 di E3 2019. Pertama, tentu saja karena ia masih terus dikembangkan. Game ini masih butuh waktu dan bukan sesuatu yang bisa diselesaikan dalam 2-3 tahun saja. Alasan kedua? Karena mereka merasa bahwa strategi untuk menunjukkan segala sesuatunya di E3 bukanlah sesuatu yang pintar. Hanya karena mereka tidak memperlihatkan Bayonetta 3, bukan berarti ada sesuatu yang bermasalah dengannya.

Selain masih dalam proses pengembangan, Platinum juga merasa bahwa akan jadi langkah bodoh untuk memperlihatkan semua hal di E3 2019. Oleh karena itu, mereka tidak memperlihatkan Bayonetta 3.

Inaba kembali menyatakan bahwa Bayonetta 3 adalah sebuah proyek ambisius. Ia ingin mengejar sebuah game dengan kualitas tinggi dan oleh karena itu, mengerahkan semua kekuatan mereka untuk mewujudkan hal tersebut. Ia juga mengaku belajar banyak dari proses pengembangan di dua seri Bayonetta sebelumnya dan berusaha mengubah proses tersebut untuk seri ketiga ini, walaupun tidak berbagi lebih banyak detail soal pernyataan tersebut.

Bayonetta 3 sendiri saat ini masih belum memiliki tanggal rilis pasti sama sekali, selain kepastian rilis untuk Nintendo Switch. We shall wait..

Source: VGC

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…