Pokemon Sword & Shield Unjuk Mekanik Baru – Gigantamax

Reading time:
July 9, 2019

Waktu rilis yang kian dekat dan lebih banyak informasi terkait seri Pokemon terbaru – Pokemon Sword & Shield akhirnya mengemuka. Setelah hype yang terbangun di ajang E3 2019 yang lalu, kontroversi dan kritik memang sempat membuat kontroversi melekat untuknya. Benar sekali, keputusan GameFreak terkait National Pokedex yang memastikan bahwa tidak semua Pokemon akan masuk dan bisa digunakan di seri ini memang membuat komunitas terpercah, terlepas apapun alasan yang mendasarinya. Namun bukan berarti GameFreak dan Nintendo menyerah untuk terus mempertahankan momentum yang ada. Sebuah mekanik baru mereka umumkan via trailer terbaru.

Pokemon Sword & Shield baru saja merilis trailer baru berdurasi 2 menit yang memperlihatkan beberapa hal baru di dalamnya, dari kehadiran Pokemon teranyar Alcreme dan Yamper yang menggemaskan, hingga kepastian Gym Leaders baru yang siap untuk menantang Anda. Namun yang menarik adalah konfirmasi sistem baru yang mereka sebut sebagai Gigantamax.

alcremie
Pokemon Sword and Shield mengumumkan mekanik baru bernama Gigantamax – kombinasi Dynamax dengan perubahan desain dan akses skill baru.

Jika di trailer sebelumnya, mekanik untuk membuat Pokemon Anda tumbuh menjadi raksasa bernama “Dynamax” sudah diperkenalkan, Gigantamax akan mengusung konsep serupa tetapi sekaligus hadir dengan perubahan bentuk signifikan dari Pokemon terkait. Anda bisa melihatnya selayaknya kombinasi dari konsep Dynamax yang berbaur dengan Mega-Evolution dari seri sebelumnya. Hanya akan bisa digunakan beberapa jenis Pokemon, Gigantamax juga akan membuka akses pada gerakan khusus bernama “G-Moves” yang lebih kuat.

Pokemon Sword and Shield sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 15 November 2019 mendatang untuk Nintendo Switch. Bagaimana menurut Anda mekanik baru yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…