Minecraft Dapatkan Dukungan Ray-Tracing Resmi!

Reading time:
August 19, 2019

Anda yang sempat menantikakn kehadiran Pack Visual untuk Minecraft tentu kecewa dengan pengumuman yang dikeluarkan Mojang beberapa waktu lalu. Pack yang seharusnya menawarkan resolusi 4K dengan update visual cukup signifikan ini berakhir dibatalkan karena optimalisasi yang dianggap oleh tim pengembang kurang di semua platform rilis yang ada. Berita baiknya? Anda yang menginginkan visual lebih baik untuk “game kotak-kotak” ini bisa bernapas lega, terutama Anda yang mengandalkan teknologi RTX dari NVIDIA. Apa pasal? Benar sekali, konfirmasi dukungan ray-tracing akhirnya muncul!

Mojang akhirnya secara resmi mengkonfirmasikan dukungan ray-tracing untuk Minecraft, yang akan dilemparkan sebagai update DLC cuma-cuma di tahun 2020 mendatang. Update ini akan meluncur untuk Minecraft versi Windows 10 saja. Mojang percaya bahwa teknologi ini akan memberikan atmosfer baru untuk Minecraft. Lewat video dan potongan screenshot yang ada, Anda bisa melihat perbandingan peningkatan visual yang ditawarkan via update ini. Rilis pers sendiri berbagi detail peningkatan yang bisa Anda antisipasi:

 

 

  • Direct lighting from the sun, sky and various light sources, including emissive surfaces such as glowstone and lava
  • Realistic hard and soft shadows depending on the size, shape and distance of the light source
  • Per-pixel emissive lighting
  • Indirect diffuse illumination (diffuse global illumination)
  • Indirect specular illumination (reflections)
  • Transparent materials with reflection, refraction and scattering (stained glass, water, ice)
  • Atmospheric scattering and density (volumetric fog, light shafts, realistic sky)

Sayangnya belum ada informasi soal spesifikasi PC seperti apa yang perlu Anda persiapkan di luar kartu grafis RTX yang dibutuhkan untuk teknologi ray-tracing itu sendiri. Terlihat menarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…