Preview The Legend of Zelda – Link’s Awakening: Super Duper Imut!

Reading time:
September 24, 2019
Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 2

Bayangkan sebuah skenario dimana Anda memiliki beberapa franchise populer dan berkomitmen untuk terus mengeksplorasinya di setiap generasi platform yang Anda telurkan. Namun terlepas dari begitu banyak seri yang meluncur, setiap dari mereka berhasil membangun identitas uniknya sendiri dan selalu tampil menyegarkan. Strategi inilah yang berhasil ditempuh Nintendo di setiap perangkat hardware baru yang ia usung, yang secara menakjubkan, juga berhasil menarik banyak gamer pendatang baru. Tidak mengherankan jika di situasi seperti ini, di luar sensasi nostalgia yang bisa jadi motivasi belanja, proses remake Legend of Zelda: Link’s Awakening juga menarik gamer seperti kami yang tidak pernah menjajal seri originalnya.

Kesan Pertama

Hadir dengan kualitas visualisasi baru yang tentu saja lebih relevan dengan performa Nintendo Switch, Anda akan jatuh hati dengan sisi presentasi yang ditawarkan oleh Link’s Awakening remake ini. Hadir dengan model tiga dimensi untuk basis desain dunia dan karakter, ia juga menyertakan sedikit efek depth of field untuk memperkuat cita rasa modern tersebut. Anda masih akan bertemu dengan Link dan ragam karakter NPC yang super imut, hadir dengan efek suara dialog terbatas, musik ikonik yang masih memanjakan telinga, dan kini desain baru monster dan karakter yang siap untuk membuat hati Anda terenyuh. Sayangnya, proses remake ini masih diikuti masalah framerate yang tidak stabil dan buruk di beberapa titik.

Sementara dari sisi gameplay, ini masih Legend of Zelda klasik yang selama ini Anda kenal. Petualangan Anda akan diisi dengan sebuah dunia terbuka, yang seiring dengan lebih banyak item dan equipment yang berhasil Anda dapatkan, juga akan bisa Anda eksplorasi. Misi Anda akan berkutat untuk mendapatkan item-item utama yang masing-masing tersimpan di sebuah dungeon yang akan tetap akan menguji otak dan kesabaran Anda untuk mencari solusi. Tantangan yang dihadapi? Puzzle atau bahkan desain yang akan cukup untuk membuat Anda hilang arah jika Anda tidak memerhatikannya dengan saksama.

Kami sendiri cukup terkejut dengan waktu gameplay yang ternyata bisa memakan waktu cukup lama, terutama dari fakta karena kami tidak mencicipi seri originalnya dan berupaya untuk menyelesaikan game ini tanpa bantuan sama sekali. Kami juga belum sempat menjajal mode penciptaan dungeon ala Super Mario Maker yang juga disertakan di sini, yang ternyata mengusung sistem dan mekanik yang berbeda.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review di masa depan, yang semoga saja juga bisa kami lakukan di minggu ini juga, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oveni di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran lebih jelas soal apa itu Legend of Zelda: Link’s Awakening. Super duper imut, for sure!

RAW Screenshot

Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 41 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 48 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 50 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 55 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 62 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 76 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 78 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 84 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 104 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 108 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 111 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 120 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 137 Legend of Zelda links awakening jagatplay part 1 149
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…