10 Karakter Waifu Terbaik Hideo Kojima!

Reading time:
October 18, 2019

Hideo Kojima, sebagian besar gamer sepertinya tidak akan asing lagi dengan nama yang satu ini. Ia merupakan satu dari sedikit developer video game yang berhasil membangun popularitas tidak hanya dari karya yang memesona saja, tetapi juga lingkaran pergaulan dan peran sosial media yang begitu aktif. Terlepas dari kontroversi yang sempat mengitari namanya pasca lepas dari Konami, ia memang sudah membuktikan diri selama puluhan tahunnya berkarir, yang melahirkan beberapa konsep video game yang unik di masing-masing masanya. Dengan Death Stranding yang rilisnya berada di depan mata, perhatian tentu saja kembali mengarah pada sosok yang kini mengepalai studio baru bernama Kojima Productions ini.

Satu yang menarik? Untuk Anda yang mengikuti sepak terjang Hideo Kojima selama ini, ia juga terkenal sebagai developer yang selalu menyuntikkan karakter-karakter wanita yang menarik di game yang ia racik. Kita berbicara soal tidak hanya desain yang bergerak dari “aneh” menuju ke “sensual” saja, tetapi di saat yang sama, mengusung kepribadian, peran dalam cerita, dan terkadang kekuatan yang bahkan melebihi karakter pria sekalipun. Kombinasi yang melahirkan karakter wanita yang tidak sulit untuk membuat Anda jatuh hati di saat yang sama. Oleh karena itu, artikel toplist atas nama keisengan yang satu ini lahir. Karena percaya atau tidak, tren ini juga sepertinya akan terus berlanjut dan bertahan di game-game Hideo Kojima selanjutnya, termasuk Death Stranding yang sudah memperkenalkan beberapa di antaranya.

Lantas, dari semua karakter wanita yang sempat diusung seorang Hideo Kojima di game racikannya selama puluhan tahun, mana saja yang menurut kami pantas untuk dikategorikan sebagai “karakter waifu” terpantas dan terbaik? Inilah toplist versi JagatPlay:

  1. Naomi Hunter [Metal Gear Solid 4]

Terlepas dari desain karakter manis yang terkadang didukung dengan wajah memanjakan mata, banyak karakter wanita racikan Hideo Kojima yang punya peran besar dalam cerita. Bahwa terlepas dari kritik yang mengemuka, harus diakui, tidak ada satupun karakter wanita yang ia usung berakhir jadi “Dimsel in Distress” yang sekedar menunggu untuk diselamatkan. Tidak percaya? Lihat saja bagaimana otak jenius dan aksi pengkhianatan Naomi Hunter bergerak dari seri pertama hingga Metal Gear Solid 4, membungkusnya menjadi karakter dengan latar belakang cerita solid yang tidak sekedar berujung jadi “dokter seksi” dengan belahan dada besar saja. Tetapi sulit untuk menyangkal, bahwa Naomi Hunter memenuhi semua checklist karakter yang pantas dijadikan “Waifu”.

  1. Ken Marinaris [Zone of the Enders 2]

Bayangkan seorang karakter wanita yang siap bertempur di garis terdepan, mengendarai mecha yang terkenal memiliki serangan range mematikan, dan punya kemampuan di atas rata-rata yang membuatnya cukup disegani, kombinasi inilah yang membuat Ken Marinaris tampil sebagai salah satu karakter wanita memorable untuk mereka yang sempat mencicipi Zone of the Enders. Kembali punya peran penting dalam cerita, Anda juga akan menemukan bagaimana garis cerita membuatnya bergerak dari karakter antagonis menjadi protagonis. Ken Marinaris juga menjadi salah satu “objek nakal” Kojima di Zone of the Enders. Salah satu easter egg memungkinkan Anda untuk mendapatkan kostum alternatif yang memperlihatkan lekuk tubuhnya yang lebih baik.

  1. Mama [Death Stranding]

Tidak banyak informasi yang bisa digali dari sosok Mama yang sempat diperkenalkan Kojima secara resmi via sebuah trailer karakter beberapa bulan yang lalu. Sekilas ia memang terlihat sebagai karakter wanita yang harus menjalani hidup setelah melewati sebuah trauma tragis yang merenggut salah satu harta karun terbesarnya, sang anak. Ada pergeseran unik dari desain karakter wanita Metal Gear Solid ke Death Stranding, yang kini tidak lagi menjual sensualitas sebagai daya tarik. Namun dengan peran sebagai otak jenius yang akan membantu perjalanan Sam mengitari Amerika Serikat yang terpecah ini, apalagi dengan kacamata yang menjadi bagian dari identitasnya, Mama sepertinya siap untuk membuat banyak penggemar game Kojima selama ini, jatuh hati/

  1. Karen Hojo [Policenauts]

Banyak gamer yang mungkin mengenal sosok Hideo Kojima hanya dari seri Metal Gear Solid atau Zone of the Enders, atau yang lebih baru – Death Stranding. Padahal di masa lalu, Kojima terlibat dalam sebuah game visual novel dengan pujian yang cukup tinggi – Policenauts. Walaupun dibangun dengan visualisasi anime yang kental untuk era itu, ia tetap berbagi kekhasan “A Hideo Kojima Game” di dalamnya, dari caranya menangani basis dunia futuristik hingga prediksi soal ragam teknologi masa depan. Di tengah kasus investigasi pembunuhan penuh intrik tersebut, hadirlah sosok Karen Hojo. Dengan rambut panjang dan suaranya yang lembut, banyak gamer yang jatuh hati pada sosok yang memainkan peran cerita yang cukup penting ini. Apalagi ketika lewat serangkaian dialog dan build-up, ia berujung jatuh hati pada sang karakter utama. Namun, namun, namun, bukan Kojima namanya jika ia tidak mengusung “plot-twist” di dalamnya.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

January 27, 2021 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Miles Morales: Pahlawan Generasi Baru!

Impresi adalah sesuatu yang esensial untuk memperkenalkan produk baru ke…
January 25, 2021 - 0

Preview Demon’s Souls Remake: Mati dalam Keindahan!

Mengukuhkan statusnya sebagai salah satu developer game-game Remake terbaik di…
January 22, 2021 - 0

Preview Playstation 5: Tibanya Sang Generasi Baru!

Harus menunggu selama setidaknya tiga bulan lamanya sebelum bisa menikmati…
December 28, 2020 - 0

Review Cyberpunk 2077: Terjebak Ilusi Korporasi!

Game dengan hype terbesar di tahun 2020 ini, tidak ada…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…