Desain Ulang Sonic “Hanya” Rugikan Paramount Sekitar 70 Miliar Rupiah

Reading time:
November 19, 2019
sonic new

Dengan mendengarkan apa yang diinginkan fans, Paramount tampil bak “pahlawan” dalam kontroversi yang mengitari desain film adaptasi Sonic the Hedgehog beberapa waktu yang lalu. Trailer perdana yang berusaha mengejar bentuk landak biru yang lebih realistis justru berakhir menjadi pemandangan penuh horror dan sumber lelucon meme yang baru. Berita baiknya? Semua kesan negatif terus berbalik berubah setelah trailer teranyar memperlihatkan desain baru Sonic yang lebih familiar. Banyak orang yang tentu saja penasaran berapa banyak yang harus digelontorkan Paramount untuk aksi ini. Salah satu rumor bahkan sempat menyebut angka USD 35 juta atau sekitar 492 miliar Rupiah.

Namun informasi orang dalam yang didapatkan oleh situs Indiewire memastikan bahwa dana yang digelontorkan untuk desain ulang Sonic ini tidak setinggi rumor yang beredar. Biaya yang perlu dikeluarkan hanya sekitar USD 5 juta atau 70 miliar Rupiah. Paramount terselamatkan berkat fakta bahwa pada saat trailer perdana yang jadi mimpi buruk tersebut dirilis, keseluruhan proses VGX ternyata belum rampung. Bahkan, satu-satunya bagian VFX yang sudah selesai hanyalah yang kita temukan di trailer tersebut. Oleh karenanya, Paramout tidak perlu harus menggelontorkan uang dalam jumlah masif hanya untuk “memperbaikinya”.

sonic new1
Terbantu berkat fakta bahwa keseluruhan VFX belum rampung saat trailer perdana Sonic dirilis, Paramount kabarnya hanya harus menggelontorkan sekitar USD 5 juta untuk desain ulang Sonic.

Film Sonic the Hedghehog ini sendiri rencananya akan tayang pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang tertarik menontonnya nanti?

Source: Indiewire

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…