Segudang Detail Baru Cyberpunk 2077

Reading time:
November 27, 2019
CP 2077 keanu reeves

Salah satu game yang paling dinantikan di tahun 2020 mendatang, tidak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan posisi Cyberpunk 2077 dari CD Projekt Red di industri game saat ini. Sejauh mata memandang, terlepas dari kontroversi sudut pandang orang pertama yang dikeluhkan oleh beberapa kelompok gamer, ia memang terlihat seperti game action RPG yang solid. Dunia, karakter, cabang dialog, hingga kehadiran sosok Keanu Reeves berkontribusi pada rasa antisipasi tersebut. Bersama dengan ajang Q&A yang dilakukan di Warsaw, Polandia minggu lalu, CD Projekt Red juga berbagi beberapa detail baru menarik terkait Cyberpunk 2077.

Salah seorang user Reddit – shavod yang kebetulan menghadiri sesi Q&A menuliskan secara detail beberapa informasi baru yang disampaikan oleh tim Cyberpunk 2077 ini. Apa saja itu? Ini dia:

cyberpunk 2077 e3 2019 cinematic1
Segudang detail baru terkait CP 2077 dari sesi Q&A dengan tim developer di Warsaw, Polandia minggu lalu mengemuka.
  • CD Projekt Red menegaskan bahwa Anda bisa “membakar / meratakan kota” bersama Johnny Silverhand, mengikuti ajakan karakter Keanu Reeves tersebut di trailer tempo hari.
  • Waktu gameplay Cyberpunk 2077 mungkin sedikit lebih pendek daripada The Witcher 3, namun ia menawarkan replayability yang jauh lebih tinggi.
  • Karakter NPC akan hadir dengan respon tersendiri jika Anda terlalu lama memilih opsi dialog. Beberapa dialog bahkan akan punya konsekuensinya sendiri jika Anda memilih diam.
  • Sidequest kini akan jauh lebih kompleks. Dimana satu sidequest bisa menghasilkan cabang-cabang sidequest yang baru, yang kemudian juga akan saling mempengaruhi sidequest yang lain dan terkadang juga, cerita utama. Hampir mustahil untuk menemukan sebuah cabang ini di hanya 1 kali playthrough saja.
  • CDPR mengaku sudah mendengar masukan gamer untuk fitur kustomisasi mobil / kendaraan. Mereka sayangnya belum bisa mengkonfirmasikan apapun untuk saat ini.
  • Tidak ada opsi untuk membeli apartemen baru / lain untuk karakter utama – V. Namun tampilannya akan berbeda sesuai dengan Lifepath yang Anda pilih di awal. Ada beberapa mekanik juga yang terikat pada sistem apartemen V ini, namun CDPR menolak berbicara lebih jauh.
  • Sistem siang-malam hadir dengan konsekuensi standar. Misalnya, beberapa lokasi akan punya penjagaan yang lebih ketat di siang hari daripada malam hari.
  • Polisi tidak akan “tertarik” untuk menghentikan dan mengejar Anda saat Anda melakukan aksi kriminal kecil seperti bertarung tangan kosong. Namun jika Anda mulai menggunakan senjata api atau merampok NPC misalnya, mereka tidak akan segan berusaha untuk menundukkan Anda.
  • Sistem dinamis cuaca hadir, tetapi tidak banyak mempengaruhi gameplay. Ia mungkin akan mempengaruhi sedikit aktivitas NPC yang akan mulai mengeluarkan payung atau beberapa di antaranya, mencari lokasi teduh.
  • Sekitar ¾ assets dunia akan bisa dihancurkan. Namun CDPR menegaskan ini bukan berarti Anda bisa menghancurkan dan meratakan keseluruhan distrik kota.
  • CDPR yakin gamer akan puas dengan animasi hubungan seksual yang ditawarkan Cyberpunk 2077 lewat proses motion capture intensif yang mereka lakukan.
  • Untuk mengerti dan mentranslasikan beberapa bahasa berbeda di Night City (setting utama game), gamer harus memastikan bahwa V memang memiliki chip translasi yang dibutuhkan.
  • CDPR juga menegaskan komitmen untuk menciptakan sebanyak mungkin model NPC demi memperkuat sensasi keunikan tiap karakter yang Anda temui nantinya. Walaupun mereka mengakui bahwa karena limitasi memori yang ada, mereka mungkin harus berkompromi di versi final nanti.

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game ini?

Source: Reddit

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…