Producer Monster Hunter Generations Hengkang dari Capcom

Reading time:
December 17, 2019
monster hunter generations

Capcom saat ini memang tengah berada di masa puncaknya. Setelah sempat mengalami paceklik game berkualitas di masa lalu, sepak terjangnya selama beberapa tahun terakhir langsung melambungkan kembali namanya sebagai salah satu developer favorit gamer. Kita berbicara soal developer yang berhasiil membawa Resident Evil kembali ke akar survival horror via Resident Evil 7 dan Resident Evil 2 Remake, membangkitkan kembali Devil May Cry lewat seri kelima yang fantastis, dan membalikkan kritik pedas terhadap Project Resistance menjadi sebuah antisipasi tinggi setelah konfirmasi bahwa ia akan menjadi mode multiplayer untuk proyek Resident Evil 3 Remake. Namun sayangnya, ada satu berita buruk yang menghampiri gamer pecinta Monster Hunter.

Setelah berkarir sejak tahun 1998 silam, salah satu petinggi Capcom – Shintaro Kojima baru saja mengumumkan kepergiannya. Via akun Twitter resminya, Kojima mengaku sudah berhenti dari Capcom tanpa memberikan alasan jelas soal kepergiannya. Ia mengucapkan rasa terima kasih mendalam kepada para fans yang selama ini sudah mencicipi game yang ia racik. Ini tentu saja menjadi berita yang cukup menyedihkan untuk para penggemar Monster Hunter mengingat Shintaro Kojima merupakan producer dari Monster Hunter Generations dan Generations Ultimate.  Ia juga merupakan salah satu tangan yang meracik seri pertama Monster Hunter untuk Playstation 2.

Belum ada informasi lanjutan apakah Shintaro Kojima akan berpindah ke perusahaan game Jepang yang lain atau benar-benar berhenti dari industri game itu sendiri. Godspeed!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…