Monster Hunter World Unjuk Proses Motion Capture Kocak
Untuk mencapai level realisme yang lebih baik, video game kini memang butuh proses lebih kompleks dalam proses pengembangan. Bahwa tidak seperti di masa lalu dimana artist bekerja mensimulasikan animasi gerak dan wajah sebaik yang mereka bisa menggunakan hanya komputer saja, banyak video game yang kini berusaha menangkap animasi tersebut langsung dari akting sang aktor / aktris menggunakan performance capture. Beberapa game tampil memesona dengannya, sebagai contoh – Death Stranding dari KojiPro dan God of War dari Sony Santa Monica. Namun percayakah Anda bahwa ternyata, game Monster Hunter World juga membutuhkan teknologi yang sama.
Namun tidak berfokus untuk karakter manusianya saja, proses motion capture ini ternyata menjadi bagian super penting bagi salah satu monster di Monster Hunter World – Rajang. Lewat sebuah video balik layar yang baru saja mereka bagi, Capcom memperlihatkan bagaimana aksi dan animasi Rajang sesungguhnya didasarkan pada motion capture seorang aktor. Mereka bahkan menangkap animasi pertarungan antara Rajang dan Kirin dengan aktor yang sama, dimana posisi Kirin digantikan dengan sebuah props khusus. Reaksi garang sang aktor yang terlihat begitu antusias untuk mensimulasikan kekuatan Rajang ini terlihat sedikit menggelikan.
【映像】モンハンフェスタ大阪会場で公開された映像「ザ・メイキング オブ ラージャン カットシーン」をTwitterで公開!#MHWアイスボーン #モンハンフェスタ pic.twitter.com/SyZetHEZby
— モンスターハンターワールド:アイスボーン公式 (@MH_official_JP) January 20, 2020
Monster Hunter World sendiri saat ini sudah tersedia untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC dengan angka penjualan yang sudah menembus angka 15 juta kopi bersama dengan rilis expansion pack – Iceborne. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang sempat kesulitan melawan Rajang di seri yang satu ini?