Unreal Engine 4 Perlihatkan Rambut Next-Gen

Reading time:
January 27, 2020

[gfycat data_id=”enragedvigorousgalapagospenguin”]

Seiring dengan perpindahan generasi konsol yang tentu saja didukung dengan performa jeroan yang lebih kuat, kita juga akan bertemu dengan game-game yang dari sisi visual, juga akan meningkat. Bahwa kita akan menemukan visualisasi yang lebih realistis, baik dari sistem tata cahaya, model karakter, desain lingkungan, hingga beragam detail kecil yang berujung berkontribusi besar. Namun untuk urusan meracik karakter manusia, ada banyak halangan yang membuat sisi realisme memang tidak mudah diraih. Salah satunya berpusat pada masalah rambut, detail dan pergerakannya. Sesuatu yang untungnya mulai dijadikan Unreal Engine 4 sebagai fokus.

Dalam update Desember mereka, di v4.24, Unreal Engine 4 memperkenalkan sebuah sistem rambut dan bulu baru yang kini bisa menawarkan detail hingga pada jumlah helai yang ada. Dengan menggunakan konten baru ini, gamer bisa meracik sistem rambut yang lebih realistis dengan hanya bermodalkan slider. Anda bisa mengatur ketebalan, detail tiap helai, hingga panjang-nya secara real-time. Lebih kerennya lagi? Sistem rambut ini akan memiliki physics lebih baik, dimana tidak hanya memiliki efek “tabrakan” dengan anggota tubuh seperti bahu yang membuatnya terlihat lebih realistis, ia juga mengusung efek yang sama dengan helai rambut yang lain. Demo singkat berhasil memperlihatkan gerak fantastis yang ia usung.

unreal engine 4 hair x7jSd5KZ

Dengan implementasi seperti ini, maka peningkatan kualitas visual dari platform next-gen sepertinya tidak akan sekedar berpusat pada ray-tracing dan peningkatan resolusi tekstur semata. Unreal Engine 4 sepertinya sudah memiliki solusi mumpuni untuk menangani “rambut” yang notabene, seringkali menjadi salah satu masalah yang membuat model karakter manusia tidak realistis. Bagaimana menurut Anda? Terlihat keren?

Source: FXGuide

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…