Dev. Metro Exodus Fokus ke Ray Tracing untuk Next-Gen
Kehadiran platform generasi selanjutnya memang sudah berada di depan mata. Walaupun banyak informasi penting yang belum dibagi Sony dan Microsoft untuk masing-masing produk mereka, namun beberapa fitur utama sudah dibagikan kepada publik. Salah satunya adalah kepastian bahwa ray-tracing akan memainkan peran penting untuk menawarkan kualitas visualisasi yang bahkan lebih realistis dibandingkan sebelumnya, selain tentu saja, peningkatan tekstur dan resolusi. Apalagi konfirmasi yang meluncur juga memastikan bahwa fitur ray-tracing ini akan ditangani secara hardware dan bukan perangkat lunak semata. Setidaknya satu developer sudah menegaskan fokus mereka untuk terus mendorong teknologi tata cahaya yang satu ini.
Dalam wawancara terbarunya dengan Eurogamer, 4A Games – developer di balik seri Metro menegaskan komitmen mereka untuk terus mengeksplorasi dan berfokus pada teknologi ray-tracing di platform next-gen nantinya. Sang CTO – Oles Shishkovstov bahkan memastikan bahwa 4A Games saat ini sudah membuang teknik tata cahaya lawas mereka untuk sepenuhnya bergantung pada ray-tracing itu sendiri. Mereka mengaku tengah bereksperimen banyak dengannya dan sejauh ini berujung dengan hasil yang spektakular. Ia meminta gamer menunggu apa yang akan mereka implementasikan di proyek mereka selanjutnya.
Satu hal menarik lainnya, di balik semua teknologi yang ditawarkan next-gen, Shishkovstov mengaku bahwa ia jauh lebih tertarik dan menantikan sang “fitur misterius” yang belum diumumkan kepada publik. Ia sendiri menolak untuk berbicara banyak soal fitur yang satu ini. Shishkovstov juga belum berbicara banyak soal proyek next-gen seperti apa yang tengah mereka kerjakan saat ini.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang memang memandang ray-tracing sebagai “masa depan” visual industri game?
Source: Eurogamer