FF VII Remake Unjuk Proses Belakang Layar untuk Theme Song Baru

Reading time:
February 7, 2020

Apa yang membuat proyek Final Fantasy VII Remake pantas untuk diantisipasi? Bagi gamer pendatang baru, ia terlihat seperti sebuah game action RPG solid dengan karakter menarik dan visualisasi yang memesona. Namun bagi gamer veteran yang sempat mencicipi seri originalnya di masa lalu, kuncinya terletak pada nama-nama yang bertanggung jawab untuknya. Final Fantasy VII Remake berhasil “memanggil” para talenta-talenta kunci yang sempat terlibat di seri originalnya untuk kembali mengerjakannya. Kita berbicara soal nama-nama sekelas Tetsuya Nomura, Yoshinori Kitase, dan tentu saja – Nobuo Uematsu. Untuk nama yang terakhir ini, ia bahkan meracik sebuah lagu tema baru untuknya.

Terlibat aktif untuk memastikan musik-musik Final Fantasy VII Remake masih bertahan dengan apa yang ia tawarkan di versi original, namun kini hadir dengan aransemen yang lebih modern, Nobuo Uematsu juga meracik sebuah tema lagu baru bernama “Hollow” untuknya.

Dinyanyikan oleh Yosh dari Survive Said the Prophet, lagu ini sempat diperkenalkan lewat sebuah trailer terpisah beberapa waktu lalu. Kini, via sebuah video terpisah, Square Enix memperlihatkan proses belakang layar dan ide di balik “Hollow” ini. Nobuo Uematsu menegaskan bahwa ia ingin memperkuat cita rasa seorang Outlaw yang memang melekat pada sosok Cloud. Inspirasinya datang dengan membayangkan sosok Cloud yang berdiri di sebuah padang luas yang tengah diterjang hujan deras.

nobuo uematsu
Nobuo Uematsu menyebut bahwa inspirasi “Hollow” datang dari membayangkan sosok Cloud yang berdiri di padang luas yang tengah diterpa hujan.

Final Fantasy VII Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 10 April 2020 mendatang untuk Playstation 4. Game ini akan eksklusif sementara selama setidaknya satu tahun sebelum dilepas ke platform lain. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menyukai atau membenci “Hollow” sejauh ini?

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…