Platinum: Jadi Publisher Sendiri untuk Bayonetta itu Mahal!

Reading time:
February 10, 2020
Bayonetta 2 PART 2 jagatplay 24 600x338 600x338

Sebuah gebrakan yang menarik, kesan ini memang muncul ketika Platinum Games memutuskan untuk membawa proyek The Wonderful 101 Remastered mereka ke Kickstarter. Dengan restu Nintendo, proyek ini bahkan akan dibawa tidak hanya ke Switch, tetapi juga Playstation 4 dan PC. Seperti yang bisa diprediksi, langkah Platinum ini disambut baik. Dengan target yang tercapai di bawah 4 jam sejak kampanye dirilis, ia terus mendulang uang dan bahkan, sudah memenuhi hampir semua stretch goals yang sempat ditawarkan. Pertanyaannya kini, mengapa Platinum tidak melakukan hal yang sama dengan Bayonetta?

Menjadi game action terpopuler mereka, tentu sebuah langkah rasional untuk menempuh strategi serupa dengan Bayonetta, apalagi dengan seri ketiga yang masih dikembangkan. Namun boss besar Platinum – Atsushi Inaba memaparkan fakta yang berbeda. Berbicara dengan IGN Jepang, Inaba menyebut bahwa upaya untuk melakukan self-publishing Bayonetta akan membutuhkan uang yang sangat besar dibandingkan apa yang mereka lakukan dengan The Wonderful 101: Remastered saat ini. Ia tidak memberikan detail lebih lanjut, selain memastikan bahwa hak untuk Bayonetta saat ini berada di bawah nama SEGA dan Nintendo. Keduanya berbagi kepemilikan 50% atas game action ini.

bayonetta super smash bros
Platinum memastikan bahwa untuk menjadi self-publisher untuk Bayonetta akan membutuhkan uang yang sangat-sangat besar.

Sayangnya, Platinum Games sendiri tidak berbagi banyak informasi terkait Bayonetta 3 yang memang sudah diumumkan resmi untuk Switch, namun tidak lagi memperlihatkan batang hidungnya hingga saat ini. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menantikan Bayonetta 3 saat ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…